Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

otak.10ccAvatar border
TS
otak.10cc
Dedi Mizwar : Tuntaskan masalah kemiskinan jgn cemberut , Ini ibadah


Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta kepada setiap daerah yang menangani masalah kemiskinan, dilakukan dengan ikhlas. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menyampaikan penanganan kemiskinan harus dibuat gembira.

"Jangan cemberut , masalah kemiskinan harus dilakukan dengan gembira tapi serius, karena ini sebuah ibadah," ujarnya dalam Rakor Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Jawa Barat, di Bappeda Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (19/10/2016).

Deddy memberikan arahan kepada seluruh peserta rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Jawa Barat, untuk membuat data yang lebih terarah dan lebih akurat. Kesejahteraan masyarakat adalah hal utama dalam program Provinsi Jawa Barat.

"Jadi pada dasarnya kita hadir di sini untuk mensejahterakan masyarakat. Membangun pendidikan, infrastruktur, kita di gaji untuk kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.

Deddy ingin masing-masing kabupaten/kota harus memvalidasi sebab dan penyebab kemiskinan terjadi di setiap daerah. Selain validasi data, Deddy ingin setiap Kota/Kabupaten untuk lebih serius mengupdate data yang lebih akurat untuk jumlah pengurangan kemiskinan setiap tahunnya.

"Jadi biarkan program-program dilaksanakan oleh masing-masing daerah, biar lebih akurat," terangnya.

Masyarakat Jawa Barat, menurut Deddy memiliki komunitas masyarakat yang paling tinggi untuk mempercayai pemimpinnya. Hal ini tentu menjadi modal bagi pemerintah daerah untuk membantu dalam menuntaskan kemiskinan.

"Saya yakin jika ini semuanya bersinergi penurunan angka kemiskinan satu persen setiap tahunnya bisa tercapai," terangnya.

Deddy menyebut data tentang jumlah kemiskinan perlu divalidasi. Karena tak sedikit data - data yang harus di verifikasi ulang untuk memastikan kebenarannya.

"Benar atau tidak data itu dan perlu di verifikasi betul atau keliru. Ini harus di cek jangan sampai salah dalam mengidentifikasinya salah," tutupnya.

http://news.detik.com/read/2016/10/1...rut-ini-ibadah

warga jabar Jangan cemberut , yg sabar n berdoa emoticon-Nyepi
Diubah oleh otak.10cc 19-10-2016 13:26
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan