youindoAvatar border
TS
youindo
Manfaat Memiliki E-KTP Nasional Ini dia 10 Kegunaanya
Berita Nasional Terbaru - Sebagai warga negara Indonesia yang bijak, telah sepatutnya kita mentaati beberapa ketentuan nasional yang ada. Salah satunya adalah mempunyai Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Surat ini jadi bukti bila kita sudah sah jadi seorang warga negara indonesiayang baik. Karenanya ada KTP juga kita jadi aman waktu terjadi apa-apa pada saat kita lakukan ativitas. Untuk memperoleh KTP nih, umur minimum kalian sebaiknya 17 th..

Sebagai kartu tanda pengenal resmi nasional yang di keluarkan negara, KTP dilengkapi dengan photo pemiliknya. Hal semacam ini supaya mempermudah siapapun yang temukan KTP jika hilang atau beberapa hal yang lain. Bila dahulu KTP cuma berupa selembar kertas yang dilaminating, saat ini lebih mutakhir dengan E-KTP . Dilengkapi perangkat lunak berbentuk chip yang bisa merekam identitas kita dengan cara digital. Miliki E-KTP banyak juga manfaatnya, apa sajakah manfaatnya?

1. Tiap-tiap orang tentu mempunyai keinginan untuk memiliki satu moda transportasi untuk mendukung kehidupan keseharian. Tetapi beli kendaraan tidak semudah kita beli siomay nih. Ada syarat-syarat yang perlu dipenuhi bila menginginkan beli atas nama kita, salah nya ialah mempunyai KTP. Bila kalian tak atau belum miliki ya tak bisa beli, atau dengan kata lain bisa beli namun bukanlah atas nama kamu.


2. Buat kamu yang suka berpergian nih, juga pasti membutuhkan ticket baik pesawat, kereta api dsb. Waktu beli juga mesti tunjukkan kartu identitas, meskipun dapat kalian beli dengan kartu identitas lain seperti kartu pelajar tetapi hal semacam ini kurang cocok ya youindoer. Bila kalian telah masuk umur 17 th. cepatlah bikin E-KTP di kantor kelurahan supaya lebih gampang waktu pesan ticket.


3. Menabung itu memanglah utama untuk hari esok kita. Oleh karena itu awalilah menabung mulai sejak saat ini. Menabung juga dapat dikerjakan dimanapun, meskipun disimpan di bawah kasur. Namun alangkah sebaiknya lebih teramanbila kalian menabungnya di bank. Tetapi, di bank harus juga miliki rekening. Serta prasyarat intinya yaitu kalian mesti miliki KTP, bila tak miliki janganlah berharap dapat buka rekening di bank ya youindoer


4. Manfaat lain yang dapat kita rasakan dari ada E-KTP yaitu mempermudah kita waktu mengurusi sarana kesehatan. Seperti waktu kita mengurusi BPJS, satu diantara prasyarat intinya yakni kalian mesti mempunyai E-KTP nasional terbaru yang masihlah berlaku. Bila belum atau tak miliki jadi tak dapat diolah youindoer.


5. Jika kalian akan melancong keluar negeri pastinya kartu ini sebagai prasyarat harus yang perlu kalian punyai, paspor. Sebelumnya bikin paspor yakinkan dahulu bila kalian telah miliki E-KTP nasional ya youindoer. karena data yang dipakai untuk bikin paspor merujuk pada data E-KTP kalian.


Maaf gan, yuk lanjut baca di Siniimbalan ane beri Gratis Pulsa Rp10.000 , di baca syarat dan ketentuaannya juga ya gan, jgn lupa di Subscribe/follow juga akun kaskus ane y emoticon-Ultah
Diubah oleh youindo 18-10-2016 18:15
0
39.4K
305
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan