Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
'Umat Islam Dukung MUI' Jadi Trending Topic
18 okt 16
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 'Umat Islam dukung MUI' menjadi salah satu topik terhangat di Twitter, Selasa (18/10). Tagar itu mencuat menyusul tekanan yang diarahkan ke MUI pascakeluarnya keputusan tentang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. "Mari kita dukung #umatislamdukungMUI," tulis akun Enry Pangerang.

Sebuah akun Hartyo mengatakan, ulama merupakan pewaris para nabi. "Pada siapa lagi kami berharap," tulisnya #umatislamdukungMUI.

Sementara akun Afiadi Soenarto mengatakan, keadilan harus ditegakkan dalam hukum. Jika keadilan standar ganda, bisakah penegak hukum disebut penjaga atau malah pengkhianat hukum.

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesa (MUI), Tengku Zulkarnain, menganggap bukan MUI yang memasuki ranah politik. Namun Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang memasuki wilayah agama yang bukan agamanya.

Ia pun berharap kasus penistaan agama yang diarahkan ke Ahok dapat terus berjalan. "Gaduh: Bukan MUI masuk ke politik, Tapi gubernur DKI yang masuk wilayah agama yang bukan agamanya Pula. Biarkan proses Hukum atasnya Jalan," ujarnya lewat kicauan di Twitter, Selasa (18/10).

Sebelumnya sejumlah pihak mendesak agar MUI mencabut suratnya yang meminta gubernur DKI diproses hukum. MUI pun bersikeras tetap pada pendiriannya dan tak mau mencabut surat yang telah dikeluarkan.

"Koar-koar di Negara Demokrasi Wajib Menghormati Pendapat Orang. Tapi MUI didesak-desak untuk cabut surat yang Menyerahkan penista Alquran Diproses hukum," kata Zulkarnain menambahkan.

Sumber http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/16/10/18/of8k72377-umat-islam-dukung-mui-jadi-trending-topic

Koment ts ..... Mui mendapat dukungan yang sangat banyak ..
Hal ini bakal bikin haters semakin sediihhh, pilu dan putus asa. Btw taikers, ente semua bukan tandingan ane dalam hal berita karena ane seorang yg banyak pengalaman di sf ini
Sumber gambar http://trends24.in/indonesia/
Diubah oleh taht4ternod4 18-10-2016 15:50
0
5.9K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan