mukidi.kitaAvatar border
TS
mukidi.kita
Forkabi Tuding Survei Charta Politika Pesanan Pemodal Pendukung Ahok




Ketua Harian DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Abdul Ghoni menduga, survei yang dilakukan Charta Politika merupakan pesanan dari pemodal pendukung calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ghoni mengungkapkan, salah satu ketua RT di Kelurahan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016) kemarin, berhasil mengamankan seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang kepergok tengah menyebarkan kuisioner dari Charta Politika ke wilayah lingkungannya.

Menurut Ghoni, setelah diinterogasi dan diteliti, ternyata pernyataan dalam kuisioner yang dibawa mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah tersebut beraroma penggiringan opini terhadap Ahok. 
Seperti Jakarta maju karena Ahok, tidak ada figur yang lebih baik memimpin Jakarta selain Ahok, semua hal jelek yang dituduhkan kepada Ahok tidak benar dan Ahok memang kasar tapi itu untuk kebaikan.

"Mustahil survei penggiringan seperti itu gratisan. Pasti ada pemodalnya untuk pendanaan survei," kata Ghoni saat dihubungi, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Ghoni menyayangkan, survei penggiringan opini yang cenderung menyesatkan serta mengaburkan fakta dan data di lapangan.

"Kuat dugaan survei dilakukan untuk menaikkan elektabilitas Ahok yang terus melorot," ujar Ghoni.

Karenanya, ia berharap, ke depan lembaga-lembaga survei independen, sehingga tidak justru melacur menjadi alat kandidat yang tengah bertarung dalam Pilgub DKI 2017.

"Kebiasaan lembaga survei menjual intelektualitasnya demi materi dan kekuasaan harus dihentikan," tegasnya.(yn)‎
http://www.teropongsenayan.com/50085...tropongsenayan


kerahkan semua daya yang kalian punya untuk lindungi hoax, kerahkan semuanya, dananya, medianya, rekayasanya... kisahmu sebentar lagi berakhir.
Diubah oleh mukidi.kita 16-10-2016 10:03
0
7.6K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan