acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Tak Hanya Menyenangkan, Ciuman Punya Manfaat Ini


Suara.com - Ciuman tak hanya sebagai bumbu yang mempermanis hubungan Anda dan si dia. Ciuman juga memiliki sederet manfaat lain yang menakjubkan.

Menurut sebuah penelitian, ciuman dapat mendekatkan ikatan antara dua insan manusia. Dan kini, ciuman juga diketahui memiliki efek yang positif bagi kesehatan.

Penasaran manfaat apa saja yang bisa didapat dengan ciuman? Simak ulasannya seperti dilansir Zeenews.

1. Membantu menurunkan tekanan darah
Ya, ciuman sebagai kegiatan yang menyenangkan dapat membuat orang melupakan masalahnya. Ketegangan yang dirasakan pun sirna sementara waktu. Hal ini mempengaruhi level dari tekanan darah Anda. Tekanan darah yang tinggi menjadi turun jika Anda terbiasa mendaratkan ciuman mesra di bibirnya.

2. Menghalau stres
Saat berciuman, seseorang melepaskan hormon bahagia seperti serotonin, dopamin dan oksitosin yang berperan menghalau hormon stres. Anda pun bisa mengabaikan masalah Anda ketika jatuh di pelukannya untuk saling berciuman mesra.

3. Meredakan nyeri
Jika Anda merasakan sakit kepala yang tak juga sembuh selama beberapa hari, cobalah untuk mendaratkan ciuman mesra kepada pasangan Anda. Menurut penelitian, ciuman dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga meringankan rasa nyeri.

4. Mencuci mulut
Saat berciuman seseorang akan memproduksi lebih banyak air liur. Hal ini dapat membantu mencuci rongga mulut Anda melalui air liur yang diproduksi.

5. Membakar kalori

Kabar baik bagi Anda yang tengah menjalani diet. Berciuman menurut para ahli dapat membantu membakar kalori hingga 16 kkal sehari. Lakukan secara rutin dan lebih banyak kalori yang akan dibakar.

sumur: http://www.suara.com/health/2016/03/...ya-manfaat-ini


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan