Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

felixaryoAvatar border
TS
felixaryo
Ada Hewan Tiba-tiba Muncul di Jalan, Apa yang Harus Dilakukan Pemotor?


Jakarta - Mungkin terkadang pemotor pernah dikagetkan dengan hewan seperti kucing yang tiba-tiba melintas di jalan. Jika pemotor terlalu panik saat mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba melihat seekor hewan muncul, pemotor itu bisa saja terjatuh.

Menurut Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor (AHM), Hendrik Ferianto, mengendarai sepeda motor tak hanya harus siap secara kemampuan. Kesiapan mental saat mengendarai sepeda motor juga diperlukan agar pemotor tidak gampang panik.

"Kalau dia skill bagus, tapi mental enggak bagus jadi gampang panik, gampang emosi. Kalau orang naik motor itu, mentalnya tidak bagus, dia mudah panik. Ada kucing dikit dia panik, jatuh," kata Hendrik.

Apa yang harus dilakukan pemotor saat melihat hewan seperti kucing yang tiba-tiba muncul di jalan? Hendrik menyarankan, jangan panik.

"Sebenarnya, kalau ada binatang itu, kalau sudah tidak bisa mengindar lebih baik tabrak. Yang terprenting ketika nabrak kan kita bersihin dulu. Daripada kita menghindar, panik, melibatkan keselamatan diri sendiri, lebih parah melibatkan keselamatan orang lain hanya demi seekor kucing," ujar Hendrik.

Secara mental, Hendri mengatakan saat mengendarai sepeda motor itu tidak boleh gugup. Bermotor perlu rileks.

"Kalau naik motor itu kita enggak boleh gugup. Harus rileks, enggak boleh emosi, karena itu akan mempengaruhi kontrol," katanya.

http://m.detik.com/oto/read/2016/10/14/121628/3320678/648/ada-hewan-tiba-tiba-muncul-di-jalan-apa-yang-harus-dilakukan-pemotor
0
2.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan