greenikonAvatar border
TS
greenikon
Wildlife Fotografi


Apa sih Wildlife Fotografi itu?????
menurut saya wildlife Photography (Fotografi alam liar) itu sesuatu upaya untuk merekam kejadian atau fenomena kehidupan alam liar seperti semua jenis satwa, tanaman eksotis, dan sebagainya.

Kehidupan Alam liar??? apa lagi itu??
Kehidupan alam liar (Wildlife) itu adalah semua bentuk kehidupan makhluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan semesta alam dan berjalan secara alamiah tanpa ada campur tangan manusia. Disini kita hanya merekam aktivitas, prilaku, dan moment, tidak ada kegiatan yang bersifat mengganggu sekecil apapun karena semua bentuk kehidupan sudah ada yang mengaturnya.

Kapan dan dimana kita melakukannya??? Gunanya buat apa sih???
Alam liar??? sepertinya dilokasi yang harus didalam hutan dan terpencil yaaa??? ah, tidak juga. Disekitar rumah kita juga bisa melakukan, dan biasanya objeknya berupa kupu-kupu, semut, laba-laba, ulat, burung gereja, burung kutilang, dan banyak lainnya. mungkin untuk orang awam kegiatan seperti ini adalah tindakan sia-sia, namun saya memahami bahwa memotret kehidupan alam liar itu adalah tindakan merekam segala bentuk makhluk hidup, aktivitas, perilaku dan moment karena semuanya itu tidak akan terulang. Seperti contohnya, kita sudah memotret jenis burung cucak rawa di alam liar, dan beberapa tahun terakhir jenis ini mulai punah dialam liar dan berpindah tempat disangkar atau kurungan. Kita tidak akan menjumpai burung cucak rawa ini dialam liar seperti waktu kita merekam (baca : memotret). Meskipun sayang sekali, hanya berupa foto yang dapat kita perlihatkan kepada anak cucu kita..


Foto-foto jelek saya.


biasanya masyarakat umum menyebutnya burung jalak kebo, namun secara ilmiah:
Nama ilmiah : Acridotheres javanicus
Nama Indonesia : Kerak kerbau
Nama inggris : Javan Myna

Kalo ada yang punya foto-fotonya, boleh donk di share..

Ini hanya sebuah kegaluan di malam minggu coy...
Semoga bermanfaat..
Selamat Malam.
Diubah oleh greenikon 09-02-2013 15:03
0
127.4K
2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan