soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
Tangkap Tangan Pungli di Kemenhub Berawal dari Laporan Menhub ke Kapolri
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan ada tangkap tangan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Operasi tangkap tangan ini berawal dari laporan Budi ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Budi mengatakan, tangkap tangan tersebut berkaitan dengan perizinan. Sebelumnya tim internal Kemenhub sudah melakukan pengusutan.

Dari pengusutan itu, Menhub melaporkan dugaan pungli kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya melaporkannya kepada Pak Kapolri langsung. Pak Kapolri menugaskan Kapolda untuk menyelidiki," ujar Budi kepada detikcom, Selasa (11/20/2016).

Hari ini, Budi mengungkapkan ada pegawai yang tertangkap tangan karena dugaan pungli perizinan ini.

"Hari ini terdapat tangkap tangan di Kemenhub untuk menindaklanjuti (laporan dugaan pungli). Saya imbau pada semua teman-teman di Kemenhub, hati-hati untuk melakukan tindakan yang tidak good governance. Kami apresiasi Polri atas penindakan ini," ujar Budi

https://m.detik.com/news/berita/d-3318133/tangkap-tangan-pungli-di-kemenhub-berawal-dari-laporan-menhub-ke-kapolri

Pa jkw udah minta semua yang terlibat di pecat..

Tadi ane dapet Kiriman Whats App dari grup isinya begini gan

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia

Siaran Pers
No: 284/SP/X/BKIP/2016

Pernyataan Sikap Menhub Budi Karya Sumadi terkait dengan kasus Tangkap Tangan Dugaan Pungli perijinan di Kemenhub, Selasa (11 Oktober 2016).

1. Sejak dilantik dan mulai menjalankan tugas sebagai Menteri Perhubungan saya sudah menegaskan kepada jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua stakeholders dan tidak melakukan praktek pungli.

2. Satu bulan menjabat sebagai Menhub, saya mendapatkan berbagai laporan indikasi pungli di internal kementerian khususnya dibidang pelayanan perijinan.

3. Karena ini sudah menyangkut ranah hukum pidana maka pihak berwajib dalam hal ini kepolisian langsung berkoordinasi aktif. Kami menemukan fakta-fakta awal dan kemudian disampaikan ke pihak kepolisian untuk melakukan investigasi hingga diperoleh bukti kuat dan terjadi operasi tangkap tangan di unit perijinan.

4. Saya memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang sudah bekerja maksimal membongkar kasus ini, semoga dapat memberikan efek jera bagi para oknum pelaku.

5. Saya meminta kepada seluruh jajaran Kemenhub untuk segera menghentikan praktik KKN di semua tingkatan dan menjadikan ini momentum introspeksi agar institusi ini benar-benar menjalankan tugas sebagai pelayan publik yang berintegritras.

Jakarta, 11 Oktober 2016

Dewa Made Sastrawan

Staf Khusus Menteri Perhubungan
Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional
Mobile: +6281384xx1286
Email : dewa.sastrawan@dephub.go.id

Semoga terus bersih bersih lah..
Ane sbg warga biasa sangat berharap aneka pungli di hapu..
šŸ‘šŸ‘šŸ‘šŸ‘šŸ‘šŸ‘
0
2.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan