blagadushAvatar border
TS
blagadush
Makin Banyak Orang Jadi Gila Karena Depresi Nih Gan!
Spoiler for Awas Depresi banyak trit ane gan:


Halo agan dan aganwati Kaskuser. Mantau berita kan akhir-akhir ini? Kalo iya, pastinya tau dong kasus mutilasi bayi di Cengkareng? Pelakunya yang gak lain adalah ibunya sendiri dikabarkan depresi. Jadilah pelampiasannya ke sang anak. Ngeri yah? Jakarta emang kejam. Kalau belum baca beritanya, nih ane kasih link nya gan.

Spoiler for Alesannya sih dapet bisikan gaib, padahal stres:


SUMUR

Ada lagi kejadian di daerah Pondok Gede gan. Seorang ibu tega mengunggah video kekerasan terhadap anaknya. Sang ibu menginjak sang anak dengan bantal dengan tujuan mencari perhatian dari sang suami yang beradal di dalam penjara. Untung gan, sang ibu diamankan oleh pihak kepolisian.

Spoiler for Jangan ditonton sedih banget deh. Biadab ini ibunya Gan:


SUMUR

emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah


Sebenarnya, kasus mutilasi di Cengkareng dan berbagai kekerasan terhadap anak, cuma salah satu contoh aja gan. Banyak kasus lain yang akarnya karena depresi. Kasus itu kebanyakan menimpa saudara kita yang kurang mampu alias kalangan miskin. Tapi gak menutup kemungkinan juga kalangan menengah ke atas bisa kena depresi.


Kayak ini nih gan.

Quote:


Apa agan ngerasa depresi juga? Ane sih kalau kerjaan lagi numpuk aja gan. Ane yakin hampir semua orang pernah ngalamin yang namanya depresi. Kalau emang kita depresi, sebisa mungkin kita harus berusaha meminimalisirnya.

Nah,kita harus hati-hati sama orang yang depresinya udah kelewatan gan. Patut dicurigai dia bisa kena gangguan jiwa. Bukannya harus kita jauhin lho gan, tapi kita harus rangkul dia supaya bisa kembali hidup normal.

Emang seperti apa sih ciri-ciri orang yang depresinya udah kelewatan? Nih gan emoticon-Ngacir2


Spoiler for :


1. Selalu menarik diri dan ogah bergaul
2. Delusi Waham. Yaitu keyakinan yang gak rasional
3. Halusinasi, sering denger bisikan gaib
4. Paranoid. Ketakutan yang berlebihan hingga bawaannya pengen bunuh diri

SUMUR


emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut


Gimana gan, apakah ada ciri-ciri agan kayak gitu? Tapi jangan khawatir ya gan, karena ada cara biar nggak gampang depresi gan.

1. Tidur

Mungkin terdengar mainstream tapi tidur itu adalah jurus andalan kalau kamu sedang dilanda stres loh.

2. Nongkrong bareng temen

Nah tips yang kedua adalah agan harus jalan-jalan sama temen agan. Mau sekedar ke mall atau nongkrong di kafe langganan agan.

3.Lakuin hobi agan

Agan hobi berolahraga? Atau hobi masak? Atau hobi membaca? Nah, kalau lagi stress atau depresi, agan lauin aja semua hobi agan itu. Dijamin depresinya reda.

4. Berdoa

Nah ini nih. Serahkan semua masalah yang agan hadapi kepada sang pencipta. Berdoa sesuai kepercayaan masing masing gan kalau lagi depresi.

SUMUR
0
66.8K
525
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan