Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xibaotaiAvatar border
TS
xibaotai
Anies janjikan kredit rumah murah untuk warga gusuran


Langkah penataan kota dan relokasi menjadi tantangan bagi para kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Banyak warga yang mengeluhkan relokasi dan ganti rugi rumah susun (rusun) yang diberikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama tidak layak.

Selain jauh dari tempat tinggal, kewajiban untuk membayar sewa rusun juga dikeluhkan warga korban gusuran. Ancaman penggusuran juga dikhawatirkan warga Magesen, Manggarai, Jakarta Selatan. Keluhan itu disampaikan kepada bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan.

"Seandainya sudah jadi gubernur kalau mau ngebongkar supaya enggak selamanya nyewa, lambat laun tujuan rapihin Jakarta kita bisa punya rusun itu Pak?" tanya seorang warga Magesen di lokasi, Minggu (9/10).

Menanggapi hal ini, Anies mengaku telah menyiapkan skema kredit rumah sederhana bagi warga. Jika terpilih menjadi gubernur, Anies berjanji tidak akan membebani warga dengan biaya sewa rumah murah.

"Kita akan membuat skema buat supaya rumah-rumah bagi rakyat miskin punya akses kredit rumah sederhana yang bisa dimiliki. Sekarang itu nyewa, nyewa berapa tahun enggak apa-apa masa mau 40 tahun nyewa terus," jelasnya.

Dia berjanji akan berkomunikasi kepada warga andaikan Pemprov DKI harus melakukan langkah penggusuran. Anies ingin keputusan yang diambil memberikan keadilan dan solusi bagi warga Jakarta.

"Yang penting komunikasi. Apapun yang diputuskan harus dikomunikasikan dengan baik. Ada keadilan dan solusi karena yang dibutuhkan Jakarta bukan hanya keputusan tapi solusi. Jadi keputusan apapun harus memberikan keadilan untuk mereka," tegasnya.

https://www.merdeka.com/jakarta/anas...a-gusuran.html

LEBIH MASUK AKAL! emoticon-2 Jempol

DIGUSUR LALU AMBIL KREDIT RUMAH MURAH
DARIPADA NYEWA GAK JADI MILIK emoticon-Cape deeehh

0
5.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan