Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Kodim Aceh Utara dan Yayasan Buddha Tzu Chi Bangun Rumah Petani Garam
Kodim 0103 Aceh Utara membangun rumah sebanyak 5 unit rumah di kawasan Aceh Utara. Untuk tahap pertama dibangun rumah atas nama Abdurrahman (58) di desa Cot Peutisah, Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Sebelumnya rombongan Kodim tiba di lokasi dan diawali prosesi adat pesiujuk (tepung tawar) yang dilakukan oleh tokoh agama desa Cot Peutisah, Tgk M Nasir.

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, kepada Serambinews.com, Sabtu (8/10/2016) mengatakan, bahwa rumah milik saudara Abdurahman merupakan satu dari lima rumah yang akan dibangun menjadi rumah semi permanen pada tahap pertama.

"Bentuan rumah ini pihak Kodim 0103 Aceh Utara telah melakukan MoU beberpaa waktu lalu dengan Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia cabang Lhokseumawe," sebutnya.

Dandim juga menjelaskan kegiatan bedah rumah ini tidak ada maksud serta tujuan apa apa, melainkan murni bantuan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk tahap pertama dimulai tanggal 10 Oktober 2016 sebanyak 5 Unit yang tersebar di Kecamatan Seuneudon, Baktiya, Syamtalira Bayu dan kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara serta di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe", tambah Dandim.

Untuk tahap selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali siapa yang berhak dan layak menerima bantuan rumah tersebut.

Sementara Ketua Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia Seri (ranting) Kota Lhokseumawe, Xie Lie mengatakan bahwa kerja sama ini dalam rangka HUT TNI ke-71 Tahun dan merupakan salah satu bentuk Kepedulian yayasan ini terhadap sesama dalam membantu.

"Selain kerja sama membangun rumah semi permanen, juga akan dilakukan kegiatan fogging terhadap tempat yang rentan akan penyakit DBD di Kota Lhokseumawe, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat semua." tutupnya. (*)

http://aceh.tribunnews.com/2016/10/0...h-petani-garam

rumah gan
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan