abahkupengusahaAvatar border
TS
abahkupengusaha
Akhirnya saya resign setelah 10 tahun bekerja
Assalamua'laikum Wr Wb
Selamat Malam
Salam Sejahtera untuk Kita semua
.

Ini adalah thread pertama saya di Kaskus. Selama ini saya hanya silent rider dan jarang sekali post. Saya sempat bertekad jika saatnya tiba, saya ingin membuat sebuah thread tentang diary sejak hari pertama saya berwiraswasta di forum ini. Mudah2an moderator mengijinkan thread ini.

Apa tujuan dibuatnya thread ini ?

Awalnya thread ini dibuat untuk menulis diary perjalanan sejak saya resign sampai saya memasuki kuadran sebagai entreupreneur . Namun, alangkah senangnya jika di thread ini para sepuh atau agan/aganwati bisa berbagi pengalaman awal –awal saat menjadi entreupreneur baik suka maupun dukanya. Sehingga kami para newbie di dunia entreupreneur semakin kuat dan konsisten menapaki jalan entreupreneur yang kami pilih.

Apakah thread ini cocok dimasukan di forum Entreupreneur?

Entahlah...Ane ga begitu faham , ane pasrah saja bagaimana kebijaksanaan mimin di forum ini. Cuma ane yakin para kaskuses banyak yang seperti saya masih “newbie” didunia entreupreneur. Ane berharap thread ini bisa memberi manfaat kepada agan-aganwati yang masih baru atau malah yang lagi bimbang berada dipersimpangan jalan antara berprofesi sebagai karyawan atau menjadi seorang entreupreneur. Ane sendiri alhamdulillah sudah menentukan pilihan.

Ane mulai kisah ane ya gan....mohon maaf kalau tidak berkenan.

10 September 2016
Hari ini adalah hari pertama saya terbangun dari tidur bukan sebagai seorang karyawan. Kemarin 9/9/16 adalah last day saya bekerja sebagai karyawan setelah 10 tahun lebih mengabdi di dua perusahaan PMA yang berbeda. Pagi ini begitu indah...aku terbangun dengan sapaan lembut senyum istriku tercinta. Ya..hari ini aku sdh berpindah kuadran dari seorang karyawan menjadi wiraswastawan. Bagiku perpindahan kuadran ini adalah sebuah pencapaian yang harus disyukuri...Alhamdulillah.
Tak kenal maka tak sayang...
Sebenernya saya ga perlu dikenal seh...saya hanya sebutir debu dibandingkan para suhu di forum ini.
Panggil saja saya Abah ( panggilan anak saya kepada saya) makanya ID saya Abahkupengusaha..ini adalah ID yang mengandung Doa' karena dari dulu ya saya bercita cita ingin menjadi pengusaha.

Mengapa saya resign?

Suatu hari saat saya bekerja, ada sesuatu hal yang aneh bergejolak dalam dada saya "Enough". Cukup bah...peranmu sebagai karyawan sudah cukup sampai disini.
Seharian itu saya bekerja seperti tidak fokus karena kata2 'enough' seolah selalu terngiang di telinga dan bergejolak didalam dada.

Sesampainya dirumah saya bercerita kepada istri tentang apa yang sedang saya rasakan. Diakhir cerita saya bertanya kepada istriku...Yang, gimana kalau abah resign???
Sontak saja suasana menjadi HENING. Dan yang kulihat adalah deraian air mata seorang istri sekaligus ibu dari anak anakku. Bersambung....
Diubah oleh abahkupengusaha 03-10-2016 14:58
0
14.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan