penentang01Avatar border
TS
penentang01
Seni Bayangan Yang Super Keren, Ada Yang Bisa Buatnya Gak ?
Suatu hal yang biasa ketika anda masuk ke sebuah ruangan dan melihat dinding-dinding ruangan di hiasi aneka pernak pernik penghias dinding berupa lukisan, patung ataupun berbagai macam poster. Namun pernahkah anda melihat sebuah karya hiasan dinding yang memadukan unsur cahaya dan patung kaligrafi hingga menghasilkan sebuah bayangan indah yang penuh makna.

Adalah Maysoon and Bassam dua seniman hebat yang menciptakan sebuah karya unik berupa hiasan dinding bertuliskan huruf arab yang mampu menghasilkan bayangan indah. Maysoon and Bassam adalah seniman yang berasal dari Yordania yang kini menetap di Abu Dhabi. Hiasan dinding karya kedua seniman ini merupakan perpaduan antara tehnik patung modern dengan kaligrafi arab.

Ketika seseorang melihat patung kaligrafi ini tanpa sorotan cahaya mustahil untuk mengetahui bayangan apa yang nantinya akan keluar karena memang antara bentuk fisik patung kaligrafi dengan bayangan yang di hasilkan sangatlah jauh berbeda sehingga sangat sulit untuk menebak.

Hiasan dinding unik ini terbuat dari bahan resin, namun pada awalnya banyak orang yang mengira bahwa karya Maysoon and Bassam ini terbuat dari ukiran kayu. Resin sendiri merupakan tehnik pembuatan patung yang umum di lakukan oleh seniman patung. Maysoon and Bassam memulai membuat sebuah patung kaligrafi dengan menggunakan bahan tanah liat. Mereka bentuk patung dari tanah liat dan sketsa bayangan yang di hasilkan. Selanjutnya mereka menciptakan cetakan karet menggunakan patung tanah liat yang telah jadi dan proses terakhir menuangkan cairan resin pada cetakan. Proses pembuatan satu patung ini memakan waktu kurang lebih 1 minggu.

Banyak orang yang mengagumi karya Maysoon and Bassam, bahkan beberapa stasiun TV mengundang mereka berdua untuk di wawancarai. Maysoon and Bassam juga telah beberapa kali mempertontonkan karya mereka melalui pameran tunggal dan hasilnya banyak sambutan positif.

Untuk lebih mengenal hiasan dinding unik karya Maysoon and Bassam, anda dapat mengunjungi situs resminya di maysoonbassam.com. Di situs ini di pajang banyak gambar patung kaligrafi dengan aneka bayangan seperti bayangan Mesjid, unta, burung, orang berdoa dan masih banyak lagi. Di situs ini juga tertera harga untuk setiap patung kaligrafi jikalau ada pengunjung situs yang tertarik untuk membeli. Harga satu patung berkisar 300 AED (Dirham Uni Emirat) sampai 1000 AED atau dalam mata uang indonesia kurang lebih Rp 1.074.439 sampai Rp 3.581.465

Liat Gambar keren Lainnya di sini gan ..

Sumur : Pojokinfounik.com
Diubah oleh penentang01 07-10-2016 12:19
0
7.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan