Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tohir.57Avatar border
TS
tohir.57
Roy Suryo Tepuk Tangan, Contekan Buzzer Teman Ahok Bocor

JAKARTA - Pakar telekomunikasi, Roy Suryo, bersyukur atas tersebarnya buzzer panduan debat Teman Ahok terkait RS Sumber Waras di dunia maya yang hangat diramaikan para Netizen.

“Saya bersyukur, saya tepuk tangan (tersebarnya contekan) biar masyarakat tahu, bahwa dunia buzzer bayaran ini memang ada, jadi masyarakat ini sadar, “ kata Roy kepadaOkezone, Minggu (17/4/2016).

Dengan terbongkarnya contekan tersebut, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, masyarakat yang sebelumnya merasa asing dengan keberadaan gerakan seperti itu, bisa tercerahkan bahwa ada opini yang sengaja dibentuk untuk disebarluaskan.

“Dulukan seolah ada tokoh-tokoh yang tiba-tiba naik citranya, misal ada wali kota dapat penghargaan, terus apabila ada tanggapan miring yang ditujukan kepada seseorang yang diangkat tiba-tiba diserang oleh buzzer lain, nah ini nyata. Dengan tersebarnya itu, biar masyarakat yang menilainya sendiri,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Panduan debat yang diduga dibuat Teman Ahok dalam menghadapi kasus RS Sumber Waras menjadi viral di dunia maya.

Tak jelas asal-usul dari panduan yang menjurus pada penggiringan isu bahwa Ahok dicintai dalam tak mungkin melakukan korupsi kasus RS Sumber Waras. Namun, panduan itu sudah menjadi viral di kalangan netizen.

http://news.okezone.com/read/2016/04...man-ahok-bocor
0
14.4K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan