drumssAvatar border
TS
drumss
Bahaya Band Indie Indonesia Udah Sampe Bisa Manggung di Luar Negeri, Gan!


Mungkin buat agan yang ga tau dan ga merhatiin perkembangan musik tanah air, pasti ga ngeh dengan kabar-kabar seputar band ataupun musisi tanah air yang sejatinya ga bisa anggap remeh lho gan. Bukti nyatanya mereka (band indie) asal tanah air ini ga Cuma sukses bisa nongol di TV nasional aja gan, bahkan sepak terjang mereka bisa ane bilang udah bahaya banget sampe-sampe udah bisa diundang/menggelar show pentas di luar negeri! Yang udah barang tentu kelasnya udah beda gan! Udah kelas Internasional. emoticon-2 Jempol
Nah, sudah sepantasnyalah kalo pencapaian positif binti keren ini harus ane gembar-gemborkan biar warga kaskus juga pada tau semua. Siapa aja sih, yuk langsung aja kita cus dengan merhatiin beberapa band Indie lokal yang udah bisa manggung di luar negeri. Cekidot Gan!

1. Speaker First

Setelah resmi membubarkan diri tanggal 26 Oktober 2013, Speaker First akhirnya mengumumkan kembalinya band rock n’ roll ini ke blantika musik tanah air. Sebuah rangkaian tur Inggris dan Skotlandia menandai momen ini sekaligus membentuk satu visi baru dalam pergerakan musik Speaker First. Sejak berdirinya tahun 2002, band ini sudah merilis dua album penuh, Whatever You Say (Sony Musik, 2004) dan Dunia Milik Kita (Duta Musik, 2009), serta satu mini album Muda dan Berani (Phoenix Rising, 2011). Setelah sukses tampil dalam acara Indonesia Weekend yang digelar di depan kantor Gubernur London, grup band ini melakukan konser di club di selatan London, pada akhir pekan.

14 tahun bermain musik dalam berbagai kondisi, termasuk rehatnya band ini satu setengah tahun terakhir, membentuk banyak perubahan dalam pemikiran mau pun pergerakan musik Speaker First. Momen tur Inggris dan Skotlandia yang menjadi tonggak bersatunya kembali Speaker First merangkum spirit ini.

2. Burgerkill


Siapa bilang kalo band indie lokal Cuma jago kandang? Nyatanya band metal Burgerkill ini bisa jalan-jalan ke luar negeri. Eh!! Maap salah, maksudnya bisa mnggung digelaran bertarf internasional. Kalo untuk urusan musik, mungkin agan udah sering dengerin lagu dari mereka yah, atas karya-karyanya inilah sehingga ngebawa Burgerkill sendiri bisa tampil di festival Wacken Open Air 2015, Jerman, Jumat, 31 Juli, berlanjut kemudian ke panggung Bloodstock Outdoor Heavy Metal Festival 2015 di Inggris, Sabtu, 8 Agustus. Keren yah gan, sebuah pencapaian yang teramat sangat ga bisa dilupain pastinya buat para personil! Pasti agan kepingin band agan bisa kayak mereka ya kan? Usaha dulu yang keras gan! Jangan kasih kendorrrr.. emoticon-Big Grin

3. Jasad

Jasad dikenal banyak orang utamanya penggemar musik underground, nama Jasad sih udah ga asing lagi gan! Band asal bandung ini emang udah malang melintang di dunia persilatan musik lewat karya-karya yang mereka miliki. Hingga pada akhirnya Jasad pun menyusul keberhasilan dari Burgerkill yang bisa manggung di luar negeri.

Jasad jadi band cadas asal Indonesia yang ikutan berkiprah di Bloodstock pada hari yang sama Burgerkill manggung. Sebelumnya pada 11-12 Juli, mereka muncul di panggung Obscene Extreme Festival 2015 di Trutnov, Republik Ceko. Wahhh.. keren banget nih! Bisa jalan-jalan sambil pentas!

4. Bottlesmoker


Sepertinya kita juga wajib angkat 2 jempol buat Bottlesmoker band Indie yang mampu mendarat di Drawing Cities Decoding Chords Tour, yaitu Bangkok, ibu kota Thailand. Angkuy & Nobi mencoba merekam suara dari benda-benda yang ada dari setiap kota yang mereka menjelajah kota bangkok dan kuala lumpur, singapore, vietname dengan dapetin support dari DCDC.

Band Agan Juga Bisa Koq Kayak Mereka!

Untuk bisa nyusul keberhasilan mereka yang bisa manggung bahkan bisa sampe ke luar negeri, tentunya band agan wajib kerja keras dengan terus berkarya dan selalu berjuang untuk selalu memperdengarkan karya musiknya. Salah satunya dengan cara ikutan DCDC Shout Out! DCDC Shout Outini merupakan wadah untuk ngedukung proses regenerasi band-band di ranah musik indie Indonesia dan memberi kesempatan agar karya-karya mereka pun bisa dinikmati lebih luas lagi. Cara daftarnya pun gampang banget gan tinggal masuk ke LINK INI, kemudian masuk ke band profile, dan submit profile band kalian yang lengkap yah, gan. Selain bisa join agar karya kalian bisa didengar banyak orang, DCDC Shout Out juga bakal ngasih apresiasi untuk band-band yang sudah ngedaftar di DCDC Shout Out untuk bisa tampil di acara DCDC MUSIKKITA bareng sama band Indie yang sudah terkenal sebelumnya. Siapa tau ini adalah langkah awal untuk agan bisa manggung di luar negeri.


Kalo punya pendapat kira-kira band apa lagi yah yang bakal tampil di DCDC MUSIKKITA? ayo dong vote sederet nama band yang udah ikutan DCDC Shout Out, agar bisa nongol di DCDC MUSIKKITA dan karya mereka dikenal banyak orang. Agan bisa ikutan vote dengan cara KLIK DI SINI.

Pasti bangga banget tuh gan, kalo bisa sampe nongol di TV, apa lagi banyak yang dengerin karya musik kita, yang akhirnya bisa ngebawa band kita bisa pentas di luar ngeri. Beughhh! Semua juga mau gan bisa terkenal. Ya udahlah mungkin agan udah buru-buru pingin submit band kalian, agar bisa nongol di TV dan memajukan Musik Indie tanah air! Silahkan gan, jangan lupa untuk ninggalin jejak di mari dan terus dukung perkembangna musik Indie tanah air, Gan!

0
179.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan