Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackspot510Avatar border
TS
blackspot510
Mesin Unik Yang Bisa 'Ngeprint' Jalanan


Paving Blok adalah sebuah alternatif untuk membuat jalan selain menggunakan aspal. Namun, dalam proses pembuatan batu tersebut akan memakan waktu yang cukup lama.

Untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan asal Belanda Vanku BV menciptakan sebuah mesin bernama Tiger Stone Brick-laying Manchine. Mesin ini masih membutuhkan bantuan 2-3 orang untuk meletakkan batu bata pada mesin.

Tiger Stone juga dapat menghasilkan setidaknya 300 meter persegi jalan bata dalam setiap harinya. Tiger Stone juga dapat dengan mudah dioperasikan dan tidak menimbulkan suara yang gaduh. Kualitas kerja yang tinggi dibuktikan dengan hasil akhir dari pengerjaan yaitu paving-paving segera terkunci ketat antara trotoar dan badan jalan serta selesai pada waktunya dan tidak ada limbah atau sampah di jalan! Tak khayal apabila mesin tiger stone ini masuk dalam jajaran nominasi “Herman Wijffels Innovation Award 2010” yaitu sebuah ajang bergengsi memuat tentang inovasi-inovasi di Belanda yang di selenggarakan oleh bank multinasional Belanda “Rabobank”.

Untuk masalah harga, mesin Tiger Stone ini dibandrol seharga €60.000 sampai €80.000 (780 juta sampai 1 milyar Rupiah).











Quote:






0
5.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan