Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Perlintasan KA Sebidang di Stasiun Senen Resmi Ditutup


Metrotvnews.com, Jakarta: Perlintasan kereta api sebidang di Stasiun Pasar Senen resmi ditutup, Sabtu (1/10/2016). Kendaraan dari arah Senen menuju Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih harus melalui underpass.


"Kita sudah sepakati malam ini kita tutup. Teknisnya pintu perlintasan tidak lagi tutup naik, kita langsung tutup permanen. Nanti kita pasang barrier dan spanduk," kata Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Edi Nursalam kepada Metrotvnews.com di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (1/10/2016).


Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Direktur Keselamatan Perkeretaapian, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabak, TransJakarta, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat dan Kepala Stasiun Senen menyepakati pintu perlintasan akan ditutup secara permanen.


Pada tahap pertama, perlintasan yang akan ditutup di sisi sebelah utara, atau dari arah Senen menuju Cempaka Putih. Sementara untuk arah sebaliknya, direncanakan akan ditutup dalam dua minggu ke depan.


Kepala Stasiun Pasar Senen Dedi Kristanto menjelaskan, dengan ditutupnya pintu perlintasan kereta api akan mengubah sistem keluar masuk kendaraan parkir di Stasiun Pasar Senen. Pintu masuk akan dialihkan ke pintu utara atau tepat di depan Terminal Pasar Senen, sementara untuk pintu keluar menuju pintu selatan.


Nantinya, di pintu keluar stasiun bakal diintegerasikan dengan TransJakarta. Rencananya akan dibangun halte TransJakarta di pintu selatan.

 

"Jadi yang sekarang ditukar flow," jelas Dedi




Pemberitahuan penutupan perlintasan KA sebidang di Stasiun Pasar Senen - MTVN/Whisnu Mardiansyah

Pengalihan Arus


Pascaditutupnya perlintasan kereta api sebidang di Stasiun Senen, arus angkutan umum juga akan berubah. Rute perubahan akan terjadi pada metromini tujuan Senen-Rawamangun dan Senen-Tanjung Priok.


Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menjelaskan nantinya akan ada dua alternatif pengalihan arus dari arah Senen menuju Cemapaka Putih. Pertama, angkutan atau kendaraan yang biasa melintasi perlintasan, akan dialihkan ke Jalan Bungur melalui Kepu Selatan dan keluar di Poncol dan Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih.


Kedua, kendaraan dari arah Senen akan dialihkan melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) menuju Kwitang dan melewati underpass menuju Jalan Letjen Suprapto. "Nanti ada petugas yang mengarahkan pengendara," jelas Harlem.



Penutupan perlintasan KA sebidang di Stasiun Pasar Senen - MTVN/Whisnu Mardiansyah

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-resmi-ditutup

---

Kumpulan Berita Terkait STASIUN KERETA API :

- Perlintasan KA Sebidang di Stasiun Senen Resmi Ditutup

- Mulai 1 Oktober Perlintasan Sebidang KA Pasar Senen Ditutup

- Stasiun Manggarai Akan Dibangun Jadi 2 Lantai

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.6K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan