Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.99Avatar border
TS
victimofgip.99
Sandiaga: Saya Tunggu Bukti Konkret Ahok Lakukan Pembuktian Harta Terbalik
Jakarta - Basuki Thajaja Purnama (Ahok) pernah menyindir Sandiaga Uno soal Panama Papers dan tax amnesty. Sandiaga membalas dengan menyinggung soal laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta yang berpredikat wajar dengan pengecualian (WDP). Kini Sandiaga tak mau lagi memperpanjang soal masalah itu.

"Sudah saya tanggapi dan saya tidak ingin memperpanjang lagi dan saya sudah melaporkan ke KPK, LKPN, alhamdulillah clear semua, pajak beberapa tahun terakhir jadi bisa dilihat nanti jumlahnya," kata Sandi saat diwawancarai wartawan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Sandi mengatakan, dirinya lebih tertarik dengan tantangan Ahok melakukan pembuktian harta terbalik. Sandi siap mengungkap rinci asal usul hartanya.

"Sekarang nanti minggu depan saya akan ke Ikatan Akuntan Indonesia untuk menyambut apa yang diajak Pak Gubernur Basuki melakukan harta pembuktian terbalik. Jadi saya mengajak beliau dan keluarganya juga, karena kan mungkin keluarnya Pak Basuki yang diuntungkan oleh kebijakan Pak Basuki. Itu dibuka semuanya dan dibuktikan hartanya terbalik," papar Sandi.

(Baca juga: Sandiaga: Pemprov DKI Saja Tak WTP, Apalagi Keuangan Pribadi Ahok)

Menurut Sandi, Ikatan Akuntan Indonesia sudah menyediakan waktu minggu depan. Dia akan datang dan meminta prosedur apa yang mesti di lakukan karena secara hukum belum ada yang mengatur pembuktian terbalik, kecuali di pengadilan.

"Tapi kita kan sudah sepakat, mungkin nanti kita sama-sama saya akan mengundang Pak Basuki untuk sama-sama secara prosedur menghitung harta secara terbalik," ucap pasangan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini.

Kini Sandi menunggu bukti konkret dari Ahok yang menantangnya melakukan pembuktian harta terbalik. Dia berharap Ahok tak hanya sekadar cuap-cuap, tapi berani membuktikan.

"Untuk pembelajaran kepada masyarakat dan untuk pembuktian kalau politisi itu berbicara tapi dibuktikan dengan sebuah tindakan konkret. Menurut saya brilian sekali Pak Basuki mengajak kita semua seperti ini kita tunggu bukti konkret ajakan beliau," ujarnya. (hri/van)


http://m.detik.com/news/berita/d-331...306.1470914253

Mana berani si Hoktod. Dia hanya berani koar koar menantangnya. Kalau tantangan dipenuhi dia kabur terbirit birit.

Sekalian harta si Vivi Indra adik kandungnya si Hoktod juga diperiksa. Karena namanya muncul dalam Offshore leak. Harta siapa yang dia simpan dalam perusahaan cangkang di luar negeri itu?
0
18.4K
428
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan