milovschaAvatar border
TS
milovscha
[ASK/ SHARING] MENGENAI KAYAWAN TETAP BANK SINARMAS
SELAMAT PAGI SIANG, SORE, DAN MALAM SEMUANYA emoticon-Kiss

Mau kepo dong gan mengenai karier di bank sinarmas.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jd gini gan ceritanya...

Saya adl karyawan swasta di salah satu bank swasta Lokal di Indonesia. Sebut saja saya bekerja di PT Bank Miun. Saya sudah berkarier tepat 5 th di bulan Juli 2014 kemarin. Posisi saya di PT Bank Miun adalah Personal Banker yaitu bertugas sbb:
1. Mencari nasabah baru yang berduit
2. Target 2,5 M per bulan untuk funding (cari nasabah yang mau masukin duit total target 2,5 M per bulan dalam bentuk Tabungan/ Deposito/ Giro)
3. Target Kartu Kredit 8 aplikasi per bulannya
4. Ada target Bancassurance dengan nominal Rp.15 juta per bulan (premi dasar) >> bancassurance maksudnya jual produk asuransi di bank tsb ky semacam jual AX*M*NDIRI di Bank M*ndiri
5. Disuruh jualin internet banking sama mobile banking gt gan. emoticon-Cek PM (S)

Inti Masalah saya:
Nah sabtu kmrn pas ada jobfair di Jobstreet di daerah mampang prapatan, saya apply ke 5 bank swasta lainnya dengan posisi marketing pula salah satunya yaitu di Bank Sinarmas. Posisi yang saya inginkan yaitu Senior Funding Sales Officer (SFSO)dan kata HRD nya di booth tsb jual produk seperti deposito , tabungan, gt dan gajinya bisa gede lho mencapai 10-jutaan kalau jualannya banyak. Dari situ saya jd makin semangat apply itu kerjaan secara gaji saya yang sekarang hanya mencapai di angka 6 juta rupiah per bulannya. Lalu saya dikasih undangan untuk interview di tanggal yang sudah ditentukan lokasi di dlm gedung Roxy Square.

PERTANYAAN UNTUK KASKUSER YANG SUDAH MENJADI KARYAWAN DI BANK SINARMAS ATAU MUNGKIN PUYA KERABAT YANG BEKERJA DISANA:
1. Apakah betul yang dikatakan oleh HRD tsb bahwa "gajinya bisa gede mencapai 10-jutaan kalau jualannya banyak"?
2. Produk apa saja yang dijual oleh posisi Senior Funding Sales Officer (SFSO)?? apakah ada produk properthy juga seperti jual rumah??
3. Bagaimana dengan kesejahteraan karyawan di Bank Sinarmas?? apakah mendapat 2kali THR yaitu di Idul Fitri dan Natal??? Apa ada jamsostek, asuransi dll?
4. Apakah difasilitasi boleh kredit rumah atau mobil setelah menjadi karyawan tetap??
5. Berapa lama saya diuji coba lalu saya diangkat jadi karyawan tetap untuk posisi marketing??
6. Apakah sistem kerja di Bank Sinarmas itu borongan?? mksdnya Posisi lain bisa mengerjakan pekerjaan dan tugas di posisi lain.
7.Bila saya tidak achive target , apakah Bank Sinarmas akan langsung cut karyawannya yang belum tetap?

Berikut saya cantumkan ALASAN mengapa selama 5 tahun saya masih betah di PT.BANK MIUN, yaitu:
1. Kalau Target tak tercapai, sistem evaluasi (karna saya sudah pegawai tetap, cuman di coaching semacam sales clinic , gak sampe dikeluarin) tapi kalau yg belum karyawan tetap , langsung di cut emoticon-Cape d... (S)
2. Pulang kantor bisa sistem Tanggo, maksudnya jam 5 , langsung pulang tanpa lembur2an, karna di kantos yang saya geluti sekarang sangat jarang ada lembur.
3. Sistem pelayanannya ke nasabah tidak kaku seperti robot, text book di Bank ABC
4. Sudah berada di zona nyaman gan, maksdunya masih ada ketakutan kalau ambil kerjaan baru, takut gak tercapai target lalu di cut dan saya malah jd pengangguran.

ALASAN saya juga Mengapa saya jd berpikir untuk mencari kerjaan baru yang lebih baik dr BANK MIUN adalah:
1. Kesejahteraan Karyawan yang menurut saya kurang maksudnya asuransi kesehatan saya dengan fasilitas kamar maksimum hanya Rp.300.000/hari. Lalu THR diberikan 1 kali dalam setahun. Kalau mau KPR atau KPM minimal jadi karyawan tetap 6 tahun setelah pengangkatan
2. Di BANK MIUN ini tidak boleh mengenakan Kerudung. ( PKI banget yah emoticon-Berduka (S) ). Bahkan banyak temen kntor ane yang kalau dikantor rela lepas kerudung, pas pulang dipake lagi. emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S)
3. Aneh gan di kantor ane yang sekarang kalau ketahuan ada karyawan yang terlilit hutang malah diturunin jabatannya , kesian kan

Mohon share nya disini yah gan yang mungkin mendengar sedikit cerita tentang Bank Sinarmas atau menjadi nasabah di bank sinarmas

Bagi yang mau share yang bermutu dan menjawab salah satu dr pertanyaan saya , pasti saya kasih cendol emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh milovscha 15-08-2014 04:27
0
45.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan