rikkavic15Avatar border
TS
rikkavic15
bahagia melihat penderitaan.. (ASK)
thanks yg udah nyempetin mampir dimarih..

gan, lo pernah belajar filsafat kan sewaktu kuliah ato sekolah ato pelatihan kerja?
ane mo cerita dikit soal cara pandang ane ini. menurut temen ane cara pandang ane ini aneh..

gini, gan.. ane gak suka pergi ke tempat-tempat ramai semisal alun2, dufan atw ancol. ane lebih senang jalan2 keliling lihat pengemis di bawah jembatan layang, anak2 SMA nongkrong di warung bicara hal2 kotor, atau ke pasar lihat preman2 jagain parkiran motor. tapi yang paling ane suka ketika pergi ke rumah sakit n ke rumah sakit jiwa sewaktu main ke Bandung. lumayan jauh sih main ke rumah sakit jiwa di bandung sekitar 15 km dari lembang.
namun hal yang ane dapat adalah kebahagiaan sewaktu pergi kesana. ane ngerasa pas lihat pemandangan orang-orang yang menderita di hadapan ane semisal orang-orang yg sakit jiwa, pengemis yg terlunta-lunta, ane bahagia karena ane masih punya kesadaran, kesehatan, kekuatan dan kepedulian. berbeda dengan orang-orang yg pergi ke dufan, ancol, trans studio, mall, atau tempat karaoke yg semuanya berujung kesenangan belaka sehabis itu selesai yah selesai kembali lagi bermacet-macetan, ngebut-ngebutan di jalan, atau pipis sembarangan.
yg ane lihat dan dapat dari share sama teman, orang asing bahkan keluarga sendiri mereka pergi ke suatu tempat untuk mencari kesenangan, sehabis itu ya sudah kesenangan nya hilang dan mereka tampak tidak bahagia. keesokan harinya pun kembali berlalu seolah pergi bersenang-senang kemarin lusa tidak membekas.
namun, ketika ane pergi jalan2 sendiri, pergi ke rumah sakit jiwa, ke gedung2 tua lihat tunawisma menderita. ane ngerasa bahagia gan, karena ane semakin ingat sama tuhan, ane jadi bersyukur. terlebih banyak kebaikan yg ane dapat dari melihat penderitaan sekalipun ane gak berdaya buat menolong mereka. tp seskali ane kasih makanan ato pakaian bekas yg udah yg dipakai lagi sama ane.
sedangkan orang-orang pergi bersenang-senang habis gajian uang ludes buat bersenang-senang. mereka seperti orang bodoh atau ane orang yg berpikiran bodoh, ane tak tahu mana yg bener? yg pasti ane yakin n mantap berada di jalan pikiran ane ini sekalipun berbeda dari kebanyakan orang.
0
3.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan