bradjawuluhAvatar border
TS
bradjawuluh
hati-hati tokopedia membatalkan cashback yang agan peroleh semena-mena
[size="6"]mohon izin saya cerita disini karena tokopedia gk ada call centernya saya cuma bisa berkomunisasi via email yang jawabannya gk pernah pas karena yg ngirim selalu orang yang berbeda yg belum tentu baca email kita sebelumnya.

singkat kata karena saya sering berbelanja di tokopedia saya dapat fitur lucky buyer, yaitu pembeli (saya) dapat S E N S O R dari setiap transaksi saya dengan maksimal cashback per transaksi Rp 250 Ribu maksimal Rp 1.000.000 per hari. fitur itu saya manfaatkan untuk beli logam mulia karena setelah saya hitung-hitung klo saya beli logam mulia dapat cashback Rp 250.000 tiap transaksi saya masih bisa untung 50-100 ribu (tergantung harga beli emas di antam). Selama masa berlaku lucky buyer saya saya terus-menerus beli logam mulia 10 gram 4 transaksi per hari, sesuai batas maksimal cashback Rp. 1.000.000 per hari tersebut. saya cek di aturan tokopedia tidak ada larangan fitur lucky buyer untuk beli logam mulia dan tidak pernah ada batasan penjualan. Mengenai pengiriman saya, barang selalu dikirim oleh penjual kepada saya dengan menggunakan ekspedisi yg diakui topedia yaitu JNE, dan GOJEK GOKILAT, tidak pernah ada transaksi fiktif.

setelah cashback saya terkumpul agak banyak (jutaan rupiah) tokopedia kemudian dengan semena-mena membatalkan cashbak saya tersebut dan mencabut fitur lucky buyer saya dengan alasan saya ada indikasi berbuat curang



5 kali saya berbalas email dengan jawaban yang selalu sama yaitu saya melanggar syarat dan ketentuan tokopedia tapi tidak pernah disebutkan aturan mana yang saya langgar (bahkan saya juga sudah lampirkan foto emas fisik yang saya beli di tokopedia sebelum saya jual di antam), kontan saya membela diri dengan menanyakan syarat dan ketentuan tokopedia mana yang saya langgar???karena tidak ada larangan untuk beli emas dengan fitur lucky buyer untuk mengejar cashback!!!!
saran saya untuk TOKOPEDIA kalau memang TOKOPEDIA keberatan untuk memberikan cashback untuk lucky buyernya ya ditiadakan saja fitur tersebut atau dibatasi dulu di syarat dan ketentuannya barang apa yang bisa dibeli dengan mendapatkan casback. Kalau seperti kasus saya ini sungguh memalukan ya TOKOPEDIA kasih fitur promo tapi gk bisa bayar![/size]

UPDATE 6 SEPTEMBER
syarat dan ketentuan baru ada 9 ditambah larangan buat menjual kembali

syarat dan ketentuan sebelumnya ada 7 gk ada larangan buat menjual kembali
Diubah oleh bradjawuluh 06-09-2016 09:32
0
26.9K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan