Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

monprodonAvatar border
TS
monprodon
Jadi udah siap belum Gan mencari ide segar di IDEAFEST 2016?



Ada yang aneh gak Gan sama gambar di atas?
emoticon-Bingungemoticon-Bingung

Sebenernya sih gak ada apa-apa sama gambarnya. Cuma, esensi dari “tongsisnya” aja. Pernah kepikiran gak sih waktu dulu, kalo tongsis itu bakalan jadi sesuatu yang booming hampir di seluruh dunia?

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Enggak kan?
Sebenarnya ini cuma masalah ide, sejauh apa Agan melihat sesuatu lebih jauh lagi. Dulu mungkin orang ngetawain yang bikin tongsis, “buat apa coba tongkat dipake untuk naroh handphone?”
Sama kayak halnya ketika Teh dalam botol diciptakan, orang-orang cuma ketawa dan ngeremehin aja kan? Terus gantian deh, mereka yang sekarang diketawain sama si penemu teh dalam botol.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak





Lagi-lagi ini soal ide Gan.
Sebenarnya ide itu sendiri banyak bentuknya dan bisa dateng dari mana aja.
Luas banget!
Ditambah lagi sekarang ini kita sudah “di-invasi” dengan hal yang namanya digital. Konsep dan pengembangan tentang ide sendiripun semakin tambah luas. Bahkan gak sedikit pula yang bertransformasi Gan.
emoticon-cystgemoticon-cystg


Fotografi & Desain



Masih inget gak kalo dulu Agan mau tamasya pasti harus beli roll film dan batu batre A2?
Itu dulu, sekarang ini menangkap momen medianya banyak Gan. Smartphone menjadi alat paling dekat pengganti kamera. Bahkan, semenjak fotografi terdidigitalisasi, ruang ide dari ranah tersebut semakin luas Gan. Soalnya proses editing jadi lebih mudah dan praktis. Makannya sadar gak sadar, MEME yang sering Agan ketawain itu salah satu bentuk dari invasi ide yang bertansformasi Gan.
emoticon-Motretemoticon-Motret


Videografi



Gambar bergerak semakin kesini semakin menjadi hal yang paling sering dieksplore Gan. Mulai dari dulu yang masih berupa seluloid 35mm, videografi menjadi tempat menuangkan ide yang ideal. Banyak banget Gan komponen-komponen ide yang bisa dituangkan dalam video, mulai dari teknik pengambilan gambar, penulisan naskah, sampai editing semuanya butuh ide segar. Bahkan, teknologinya juga menjadi ruang invasi ide. Iyalah, kalo beberapa tahun lalu 3D itu canggih, sekarang VR jadi yang paling canggih. Nah itu, betapa nyatanya bahwa ide itu luas.

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo


Dua hal diatas merupakan bentuk transformasi yang ide yang sifatnya terapan kali ya Gan. Karena, secara sadar cepat atau lambat baik fotografi dan videografi akan mengalami paradigma yang luar biasa.
Ada hal lain yang belakangan menjadi fenomena dan menembus batas konsep yang ada. Gak lain dan Gak bukan, adalah market place. Entah ide mengenai mendigitalkan pasar ini datang, tapi tiba-tiba e-commerce menjadi sebuah ranah baru dalam mengembangkan ide.


Market Place



Pasar merupakan sebuah tempat bertemunya penjual dan pembeli dalam melaksanakan transaksi pertukaran nilai uang dengan barang.
Sekarang ini pasar tidak selalu harus ada tempat nyatanya, terbukti dengan banyaknya proses transaksi yang terjadi secara online. Iya Gan, gak lain dan gak bukan “biang keladi-nya” E-Commerce. Market place model baru ini sebenernya sesuatu yang bisa menjadi ladang usaha baru buat kita-kita Gan. Apalgi Presiden Republik indonesia Joko Widodo menandatangani perjanjian yang mempermudah para investor asing lebih leluasa menanam saham di berbagai sektor industri, termasuk e-commerce.
emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller


Lagi-lagi, kepikiran gak sih Gan dulu kalo belanja online bakal jadi proses transaksi sebesar sekarang ini?

Jadi sebenarnya, ini semua tentang ide kan? Apapun bentuk kreasi dan kreatifitas pasti diawali dari sebuah ide Gan. Ide yang segar dan gak terbatas sama pakem-pakem yang sering membatasi kita.



Ngomongin masalah ide, di tahun 2016 ini ada sebuah acara yang benar-benar membahas tentang ide. Mulai dari bagaimana menciptakan ide, merealisasikan ide, cara mendapatkan ide, pokoknya segala hal tentang ide Gan.
emoticon-Wowemoticon-Stick Out Tonguearao emoticon-Wow


IDEAFEST 2016



Sebuah ajang konfrensi tentang ide yang digelar di indonesia pada tahun ini.
Mungkin IDEAFEST 2016 ini akan banyak membahas dan membedah mengenai ide di era digital. Jadi gak terbatas cuma soal fotografi, videografi, atau E-commerce aja Gan. Luas banget hal-hal tentang ide yang akan menjadi isu bahasan di IDEAFEST 2016. Acara yang bakal menyuguhkan pembicara-pembicara keren dan kreatif ini akan di gelar pada 23-24 September 2016 di Jakarta Convention Center. Bapak Presiden kita Jokowi juga akan menjadi pembicara loh Gan!
emoticon-Wowemoticon-Wow


Jadi udah siap belum Gan mencari ide segar di IDEAFEST 2016?
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Diubah oleh lapakbarangartis 06-10-2016 09:45
0
8.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan