Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

official.lion.air.groupAvatar border
TS
official.lion.air.group
Hati-hati Agan Bisa Ditolak Maskapai Penerbangan Karena Hal-Hal Berikut!

Pesawat terbang memang masih menjadi salah satu moda transportasi yang digemari masyarakat, khususnya untuk kita yang tinggal di negara kepulauan. Harga yang terbilang terjangkau serta lebih singkatnya waktu perjalanan dibanding moda transportasi lain menjadi salah satu alasannya. Tapi bagaimana jika ternyata keinginan untuk menggunakan moda transportasi ini terhalang oleh penolakan dari pihak maskapainya sendiri?
Bisakah hal ini terjadi?
Bisa Gan. Taukah kamu bahwa perusahaan pengangkut alias maskapai penerbanganjuga berhak menolak untuk mengangkut atau menurunkan penumpang dari penerbangan karena beberapa alasan berikut.

Menolak diperiksa




Keamanan menjadi hal yang paling diperhatikan dalam industri transportasi. Itu sebabnya setiap penumpang akan melalui proses pemeriksaan baik tubuh maupun barang bawaan sebelum masuk dalam pesawat terbang. Jika Anda menolak untuk diperiksa baik tubuh maupun barang bawaanmu padahal tujuan pemeriksaan tak lain adalah mencari bahan peledak, senjata alau alat berbahaya yang tersembunyi lainnya, maka bersiaplah untuk tidak dapat melanjutkan perjalanan menggunakan maskapai tersebut.

Tidak menyediakan bukti identitas dan tidak memenuhi persyaratan dokumen perjalanan



JIka penumpang menolak untuk menyediakan bukti usia atau identitas seperti KTP, SIM, akta kelahiran ataupun paspor seperti yang biasa diminta oleh setiap maskapai penerbangan, maka Maskapai penerbangan dapat menolak untuk mengangkut penumpang tersebut secara sepihak. Selain itu maskapai penerbangan dapat menolak untuk mengangkut penumpang yang tidak membawa dokumen perjalanan ataupun yang tidak melengkapi dokumen perjalanannya. Jadi jangan lupa untuk membawa bukti identitas dan melengkapi segala persyaratan dokumen perjalanan ya emoticon-Blue Guy Peace

Melakukan tindakan tertentu yang dilarang




Sebuah maskapai dapat mengenakan sanksi kepada penumpang yang melakukan tindakan-tindakan yang dilarang di dalam pesawat terbang baik seperti tindakan yang berdampak negatif pada properti bandara atau pesawat maupun pada keselamatan, kenyamanan atau kesehatan orang tersebut. Beberapa tindakan yang dilarang diantaranya seperti ketika kehilangan kesadaran akibat meminum alkohol atau obat-obatan sebelum boarding maupun di sepanjang penerbangan, bertindak tidak pantas terhadap penumpang lain, mengancam, atau menyerang penumpang atau pegawai pesawat, merusak atau mengutak atik properti pesawat terbang, lalai dalam semua intruksi yang dilarang seperti merokok dalam pesawat, menyalakan handphone saat di dalam pesawat atau membawa senjata di dalam pesawat. Nah, sanksi yang diberikan bisa beragam seperti bentuk peringatan tertulis, penolakan boarding, diturunkan dari pesawat, hingga larangan terbang dengan jasa maskpai penerbangan tersebut dalam waktu yang permanen atau waktu yang tak terbatas. Gak mau dilarang terbang sampai diturunkan dari pesawat dengan paksa kan Gan? Jangan melakukan hal-hal yang dilarang tersebut ya. emoticon-Blue Guy Peace

Permintaan atau peraturan pemerintah




Maskapai penerbangan juga bisa menolak menaikkan atau menurunkan penumpang bila ada permintaan pemerintah. Tindakan ini diambil sebagai bentuk mematuhi peraturan pemerintah atau memenuhi permintaan pemerintah, misalnya terkait dengan keamanan nasional, alasan cuaca atau kondisi lainnya seperti adanya kekacauan sipil, perang atau gangguan baik yang terjadi di tempat yang berupa ancaman ataupun atas laporan pihak tertentu.

...

Sekarang udah lebih tau kan kalau ada beberapa alasan sebuah maskapai penerbangan dapat menolak menaikkan penumpang ke pesawat atau justru menurunkan penumpang dari pesawat. Jangan lupa untuk mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan oleh maskapai penerbangan dan persiapkan segala hal yang dibutuhkan sebelum memulai perjalanan agar perjalananmu dengan pesawat tak terganggu ya Gan.


:terimakasih :terimakasih


www.kaskus.co.id



zharki
zharki memberi reputasi
1
11.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan