Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aditiakhadafiAvatar border
TS
aditiakhadafi
KPK Harus Segera “Action” Menyelesaikan Kasus Korupsi Pajak BCA
Banyak berita mengenai kasus korupsi pajak BCA saat ini ialah dari KPK. KPK masih ingin membuka peluang untuk menindaklanjuti kasus korupsi pajak BCA yang hingga kini masih menyisakan kejanggalan. Seharusnya KPKlah sendiri yang harus segera menindaklanjuti kasus korupsi pajak BCA. Akan tetapi, Hingga kini masih menimbulkan banyak pertanyaan, sebenarnya kapan KPK akan mengimplementasikan Sprindik (Surat Perintah Penyidikan) yang baru untuk menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA?
KPK sebelumnya berencana untuk menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA dengan menerbitkan Sprindik baru. Namun, hal itu hingga kini masih menyisakan banyak pertanyaan karena hingga saat ini tidak ada perkembangan terbaru lagi dari KPK untuk menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA. justru KPK hanya mengumumkan saja masih ada peluang untuk menindaklanjuti kasus korupsi pajak BCA. perlu di ingat kembali, dengan mengeluarkan Sprindik baru bukan berarti untuk menjerat kembali Hadi Poernomo menjadi tersangka, akan tetapi untuk menjerat tersangka yang baru lagi yang memang terlibat dalam kasus korupsi pajak BCA. masih ingat bukan it’s take two tango? Bahwa Hadi Poernomo tidak melakukan sendirian dalam masalah kasus korupsi pajak BCA.
Mengingat kasus korupsi pajak BCA, KPK sudah seharusnya saat ini segera mengimplementasikan rencana untuk menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA. KPK akan menggelar perkara kasus Hadi Poernomo? Ya sudah seharusnya mencari jalan keluar lagi. KPK akan mengeluarkan Sprindik baru tersebut untuk menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA? Ya sudah seharusnya bukan? Surat penolakan Peninjauan Kembali dari Mahkamah Agung telah sampai ke KPK. Apa yang ditunggu-tunggu lagi untuk menyelesaikan semua itu.
Kasus korupsi pajak BCA berawal dari pengajuan keberatan pajak BCA kepada Direktorat Jenderal Pajak yang kemudian ditelaah langsung oleh Direktur PPh. Alhasil, pengajuan keberatan pajak BCA ditolak. Hal ini perlu diketahui kepada pimpinan Dirjen Pajak yang saat itu di pimpin oleh Hadi Poernomo. Namun sehari sebelum jatuh tempo pembayaran pajak, Hadi Poernomo mengirim sebuah nota dinas kepada direktur PPh untuk mengubah isi kesimpulan. Isi kesimpulan tersebut berisi rekomendasi bahwa keberatan pajak yang diajukan sebelumnya ditolak menjadi diterima sepenuhnya.
Hal itulah yang menimbulkan kecurigaan KPK untuk segera mengusut kejanggalan-kejanggalan yang terjadi. Hingga akhirnya, Hadi Poernomo dijadikan sebagai tersangka atas kasus korupsi pajak BCA dengan bukti surat nota dinas tersebut. Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan, bahwa tindakan Hadi Poernomo tersebut justru merugikan negara juga. Hal inilah yang menjadikan bukti kuat KPK untuk segera menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA tersebut.
Sumber:
http://nasional.inilah.com/read/deta...-sprindik-baru
http://nasional.news.viva.co.id/news...t-dirjen-pajak
http://hukum.rmol.co/read/2016/09/10...psi-Pajak-BCA-
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan