Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jaya.hermanAvatar border
TS
jaya.herman
TNI AD, “Agus Harimurti Sedang Dalam Proses Pengunduran”


JAKARTA, BIJAKS – Berpasangan dengan Sylviana Murni, Agus Harimurti resmi menjadi bakal calon gubernur DKI.

“Mayor Inf Agus Harimurti sedang dalam proses pengunduran diri dari dinas militer,” ungkap Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah, Jumat (23/9).

Saat ini, Agus menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (AK). Ia harus mundur saat resmi ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU. “Ada mekanisme yang mengatur dan saat ini dalam proses prosedural oleh yang bersangkutan,” kata Sabrar.

Kadispenad membantah, mengenai adanya informasi perwira harus menjalani ikatan dinas setelah menjalani pendidikan sekolah komando. Sabrar menegaskan ikatan dinas bagi perwira karier hanya satu kali sejak masa ia menjabat.

Agus merupakan perwira karir lulusan Akmil Tahun 2000. Dengan aturan yang disampaikan, artinya putra sulung Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudyono itu sudah menyelesaikan ikatan dinasnya. Tahun lalu, Agus memang baru saja lulus dari sekolah komandi di Amerika Serikat.

TNI AD tidak menetapkan jangka waktu mengenai mekanisme pengunduran diri Agus. Namun, tampaknya surat keputusan pemberhentian untuk Agus bisa diberikan dalam waktu singkat. (yn/dc/kc)
http://www.bijaks.net/news/article/9...es-pengunduran
0
3.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan