davis166Avatar border
TS
davis166
Perjuangan Owi - Butet Pantas Mendapatkan Apresiasi Sebesar Ini Gan!


Bulan lalu, tepat pada hari kemerdekaan Indonesia, sebuah kado terindah diberikan oleh dua atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Pasangan ganda campuran itu berhasil membawa pulang medali emas dari Olimpiade Rio 2016, untuk cabang olahraga bulu tangkis. Dada ane ikut sesak karena haru, ketika lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio de Janeiro, Brasil. Ini nih Gan video mereka menyanyikan Indonesia Raya di podium juara.



Sontak Tontowi-Liliyana yang memang kerap kali tampil gemilang bersama menjadi sosok pahlawan baru bagi Indonesia. Tradisi emas Indonesia masih terjaga berkat perjuangan mereka Gan! Lalu, apa yang mereka terima sepulangnya ke tanah air? Apresiasi luar biasa ditunjukkan oleh banyak pihak atas perjuangan mereka. Inilah di antaranya.

Diarak Keliling Kota



Sepulang dari Brasil, Tontowi/Liliyana diarak menggunakan bus bandros di Jakarta, bersama para atlet Indonesia yang juga berjuang di Olimpiade.



Tak hanya itu, arak-arakan juga dilakukan di Kudus, tempat asal klub yang menaungi mereka, PB Djarum. Pada awal September lalu Kota Kudus menjadi riuh oleh warga tumpah ruah ke jalan-jalan untuk mengikuti kirab dua pahlawan Indonesia di Olimpiade 2016 itu. Owi dan Butet berkeliling menggunakan mobil VW Combi yang didandani dan dimodifikasi di bagian atapnya (terbuka). Sejumlah mantan pebulutangkis legendaris Indonesia juga mengikuti acara kirab tersebut, seperti Christian Hadinata, Liem Swie King, Susy Susanti, Alan Budikusuma, dan lain-lain.



Bonus 5 Milyar dari Pemerintah



Bonus 5 milyar seperti yang sudah dijanjikan Kemenpora ketika Olimpiade Rio dimulai pun menjadi milik mereka karena telah berhasil meraih medali emas. Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap atlet yang berprestasi.

Tambah bonus dari PBSI



Tidak hanya dari Kemenpora, PBSI juga memberikan bonus tambahan untuk Owi dan Butet, yaitu uang senilai 1 milyar rupiah.

Tambah Lagi bonusnya Gan dari Djarum Foundation



Tambah lagi, Owi dan Butet mendapat apresiasi dari Djarum Foundation dengan memberikan tambahan bonus lagi senilai 1 milyar untuk masing-masing. Menurut sang pelatih, Richard Mainaky, apresiasi tersebut memang layak mereka dapatkan.

Quote:


Rumah beserta TV nya



Gak hanya dapat tambahan uang sebagai bonusnya, Djarum Foundationjuga memberikan hadiah rumah senilai masing-masing 1, 5 M di Graha Padma Semarang. Uniknya, rumah tersebut dihiasi dengan ornamen Olimpiade, dan rumah yang diberikan pun berdekatan satu sama lain, jadinya Owi dan Butet bisa tetanggaan deh, hehe… Selain rumah, hadiah Polytron LED TV 65 inch pun diberikan untuk melengkapi rumah mereka.

Selain itu, Liliyana juga mendapat hadiah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Penyerahan sertifikat rumah tipe 60 itu diberikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey kepada Liliyana Natsir di Manado.
Terima kasih luar biasa dari rakyat Indonesia



Tak ketinggalan, rasa terima kasih yang luar biasa diberikan oleh rakyat Indonesia terhadap perjuangan Owi dan Butet di Olimpiade. Dukungan terus mengalir selama pertandingan, baik secara langsung maupun dari jauh. Ucapan selamat juga mengalir deras dan memenuhi berbagai sosial media. Semuanya ikut haru bahagia atas prestasi anak bangsa ini.


Semua hal yang didapatkan Tontowi/Lilyana adalah bentuk penghargaan yang patut mereka dapatkan. Semuanya adalah buah dari kerja keras tak kenal lelah untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Selamat Tontowi dan Liliyana! Semoga jalan di depan semakin terbuka lebar untuk kalian!

sumber: berbagai sumber dan dari PB Djarum




Diubah oleh davis166 13-09-2016 10:20
0
75.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan