Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Taufik: Menggagalkan Ahok adalah Pertobatan Gerindra


JAKARTA, KOMPAS.com - Menggagalkan pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 kini menjadi agenda utama Partai Gerindra.

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik menyampaikan, menggagalkan Ahok sebagai gubernur periode mendatang adalah upaya pertobatan bagi partainya.

"Apa yang Gerindra lakukan adalah bagian dari pertobatan. Ada dua cara untuk menjatuhkan Ahok," kata Taufik dalam rapat akbar Forum RT/RW Jakarta Utara, di Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016).

Taufik menjabarkan, cara pertama mengalahkan Ahok adalah dengan terus mengampanyekan bakal calon gubernur dari Gerindra dan mengampanyekan penolakan terhadap Ahok.

Kedua, dengan bersepakat tidak memilih Ahok pada pemilihan kepala daerah Februari 2017 mendatang.

(Baca juga: Amien Rais: Ahok Ini Songongnya Menyundul Langit, Jangan Sampai Dia Menang)

Menurut Taufik, partainya bertobat karena pernah mengusung Ahok sebagai wakil gubernur yang mendampingi Joko Widodo pada Pilkada 2012 lalu.

Kini, Gerindra menilai langkah itu sebagai suatu kesalahan. Taufik juga mengatakan, sejak Ahok meninggalkan Gerindra, partainya bersepakat untuk melawan Ahok.

Salah satunya upaya yang pernah dilakukan Gerindra adalah dengan mendorong pemakzulan Ahok melalui DPRD DKI.

"Kami dari awal tahun lalu sudah sama-sama (di DPRD), hampir seratus persen dan sudah disepakati Ahok melakukan pelanggaran terhadap undang-undang. Tinggal selangkah lagi mau jatuh, ada yang tidak sepakat. Kami terus menerus menolak," kata Taufik.

Kepada para pengurus RT/RW yang hadir dalam acara itu, Taufik mengajak mereka bergerilya untuk menolak kepemimpinan Ahok.

"Saya mengajak pengurus RT/RW untuk bergerilya di lingkungan, untuk terus mensosialisasikan ke warganya Ahok tidak pantas dipilih lagi," ujar dia.

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2016/09/18/15560971/taufik.menggagalkan.ahok.adalah.pertobatan.gerindra.

sepertinya apa yang di katakan pak taufik itu sudah mewakilkan 99% penduduk DKI yang 2014 kemaren pilih pak prabowo sebagai Presiden. Menurut saya ahok ini sudah jahat, dgn mencampakan pak prabowo dan gerindra begitu saja. Saya rasa rakyat jakarta harus mengikuti apa yang di instruksi kan pak taufik, agar jakarta bebas dan bersih dari korupsi
Diubah oleh eggy.sujana 19-09-2016 00:18
0
8.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan