cyberkmoonAvatar border
TS
cyberkmoon
Review FREE Hosting provider INDONESIA

Assalammualaikum Wr. WB
Selamat malam agan dan sista sekalian. Disini ane ingin mencoba untuk mereview beberapa FREE Hosting yang ada di INDONESIA berdasarkan pengalaman pribadi dari sekian banyak provider yang pernah ane coba. Semoga REVIEW ane ini bisa bermanfaat oleh agan dan sista untuk menentukan pilihan hosting yang cocok nantinya.

NOTE : Ingat ini pengalaman pure dari ane sendiri, sehingga hasil reviewpun berdasarkan pengalaman ane. Semoga tidak ada yang berkomentar dibawah kenapa ini ga masuk ke dalam list, kenapa itu ga masuk ke dalam list dsb. hoho

Langsung saja untuk review hosting di indonesia

  1. HOSTINGER ( RECOMENDED FOR SPACE ) ==> https://www.hostinger.co.id/

Kenapa hostinger ini masuk ke pilihan pertama ? Karena ini gratis dan memilki SPACEyang paling besar daripada free hosting di indonesia. Ane disini pilih karena memang pure FREE dengan space yang bisa dibilang besar. Sehingga untuk melakukan site disana ga masalah karena FREEnya SELAMANYA bukan 1 bulan. Untuk belajar dengan script yang membutuhkan script yang sangat besar ini sangat recomended deh. Karena memang hostinger ini lebih mementingkan space disknya, terlihat dari semua paket pada hostinger ini serba unlimited. Hanya saja untuk hosting yang unlimted biasanya bermasalahan pada kecepatan website, berdasarkan pengalaman ane sendiri tentunya yang sudah melakuakn host di luar maupun di dalam yang menerapkan sistem UNLIMITED disk ini. Hanya saja kembali lagi untuk FREE Hosting sendiri bisa dibilang mantap deh.



  1. DAISERVER ( RECOMENDED FOR FEATURE ) ==> https://daiserver.com/

Untuk list ke-2 ini ane memilih DaiServer. Kenapa memilih ini ? Karena feature. ya karena FEATURENnyayang menurut ane paling lengkap selama ane pernah mencoba free hosting di indonesia. Kebetulan ane sendiri sedang ada proyek yang membutuhkan rubby, test script dengan free hosting disana dan melakukan upgrading ke paket businesnya, Untuk web server yang digunakan, paket free dari daiserver sudah menggunakan LITE-SPEED Webserver. Menariknya hosting daiserver sendiri menerapkan sistem DDOS Protect mitigation yang memang ane sendiri belum pernah mendengar sebelumnya dan dikatakan ini merupakan feature PREMIUM dari daiserver. Kemungkinan besar sistem ini sama seperti sistem BITNINJA, yang intinya memproteksi server dari serangan DDOS.



  1. QWORDS ( RECOMENDED FOR SUPPORT ) ==> https://qwords.com/

Untuk list ke-3 ane percayakan ke salah satu hosting yang bisa dibilang beken deh yaitu QWORDS. Untuk spacenya memang ga terlalu besar, akan tetapi jika ada permasalahan SUPPORTdari qwords bisa dibilang sangat membantu, karena karyawan mereka yang banyak sehingga untuk supportnya siap sedia. Ga perlu menunggu lama untuk supportnya langsung segera di layani dengan baik dan cepat. So untuk yang benar-benar pemula atau benar-benar awam mengani dunia perhostingan bisa dicoba qwords ini. Karena yang paling penting bagi pemula adalah support teamnya bukan space ataupun feature. So ga ada salahnya, hanya saja kekurangan dari trialnya hanya 14 hari. Tapi bagi pemula 14 hari sendiri sudah cukup untuk belajar hosting dari benar-benar 0.



  1. RUMAHWEB ( RECOMENDED FOR BUILDER ) ==> https://rumahweb.com/

Untuk list ke-4 ane serahkan ke RUMAHWEB. hosting yang menurut ane hosting yang lama di indoneisa. Hosting ini menyediakan feature SITE BUILDER. Ya memang feature ini sangat jarang digunakan karena rata-rata lebih menggunakan template dari luar, hanya saja feature ini merupakan feature premium untuk pembuatan website/building website. Bagi pemula yang awam melakukan design website sangat ane rekomendasikan mengguankan free hosting dari rumahweb, dan jika spacenya kurang untuk design web bisa langsung upgrade ke hosting berbayar dari rumahweb sendiri.

Pesan FREE Hosting :http://trial.rumahweb.com/


Nah itu merupakan beberapa website menurut kesimpulan ane pribadi dari sekian website yang pernah ane pakai. Jadi silahkan dipilih berdasarkan kebutuhan dari agan disini baik SPACE, FEATURE, SUPPORT, dan BUILDER.

Semoga cocok dengan pilihan hosting nantinya.
Diubah oleh cyberkmoon 28-07-2016 01:04
0
6.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan