sincolonyAvatar border
TS
sincolony
7 Game Online Ini Tidak Kalah Keren dari Overwatch
Beberapa bulan belakangan, para gamer dimanjakan dengan game rilisan terbaru dari Blizzard, yaitu Overwatch. Game bergenre MMOFPS ini langsung “booming” karena memiliki visualisasi yang sangat keren dan dianggap sangat menantang. Namun, selain Overwatch ternyata banyak juga game online yang tidak kalah keren. Apa saja game-game itu? Berikut kami rekomendasikan beberapa di antaranya.


7. Ghost in the Shell: First Assault –Stand Alone Complex Online




Developer: Behaviour Interactive

Platform: PC

Game yang satu ini merupakan sebuah game yang diangkat dari anime dengan judul sama. Di sini, kamu akan dapat melihat bermacam-macam skill unik yang bahkan belum pernah kamu lihat di versi anime-nya.

Game ini bisa dibilang cukup unik karena menggunakan Skill Sync, sebuah sistem yang memungkinkan para player untuk mengombinasikan skill yang dimilikinya dengan skill yang dimiliki pemain lain. Selain itu, game ini juga menantang skill berkerja sama yang baik antar pemain serta menuntutmu untuk peka terhadap strake kombinasi kemampuan atau skill. Ya, kamu bisa memanfaatkan Skill Sync untuk mengunduh kemampuan karakter lain dan menggunakannya dalam pertarungan untuk jangka waktu tertentu.

Game ini juga semakin keren dengan adanya Currency (GP) yang bisa memperkuat karaktermu, berbagai macam senjata keren dan varian mode gameplay yang jauh dari kata membosankan.


6. Master X Master Online



Developer: NCSoft

Platform: PC

Master X Master Online memiliki konsep permainan yang cukup inovatif karena setiap karakter dalam game MOBA ini merupakan karakter populer dari game seperti Aion Online, Blade & Soul, Wild Star dan sebagainya. Game ini juga memiliki fitur pemainan tag team yang unik, tidak seperti game MOBA lainnya di mana setiap player hanya memainkan satu karakter saja. Sistem tag team ini tentu menjadikan Master X Master Online tampil sangat berbeda dan menjanjikan gameplay yang belum kamu temukan di game sejenisnya.

Master X Master Online juga semakin seru karena tidak memakai sistem auto targeting. Jadi, semua skill dan kemampuan spesial yang dimiliki oleh karaktermu harus diarahkan secara manual agar dapat mengenai musuh. Mekanisme permainan ini tentu sangat keren karena mendorong player untuk lebih mengutamakan keahlian bermain yang lebih baik. Dengan tambahan mode permainan yang kreatif, arena pertarungan yang beraneka ragam dan mekanisme permainan yang sangat menantang, tentu membuat Master X Master Online pantas kamu mainkan.


5. Warhammer 40,000: Eternal Crusade



Developer: Behaviour Interactive

Platform: PC, PlayStation 4, Xbox One

Warhammer 40,000: Eternal Crusade bukan sembarang MMORPG, karena game ini menggabungkan unsur taktis khas game RPG dan juga genre shooter di mana kamu bisa memilih sendiri faksi yang akan kamu bela. Game ini juga penuh dengan tantangan, karena setiap pemain dituntut untuk menguasai wilayah sekaligus menjaganya dari serbuan faksi lainnya. Keseruan lain dari game ini adalah misinya yang cukup menantang karena waktu yang diberikan untuk menyelesaikan misi tersebut relatif singkat. Jika kamu bukan penggemar setia seri Warhammer, bermain Eternal Crusade juga tetap akan meninggalkan kesan ‘WOW’ karena game ini memiliki visual serta gameplay yang sangat keren.


4. Black Desert




Developer: Pearl Abyss

Platform: PC

Hal menarik dari Black Desert adalah adanya peristiwa bencana alam seperti angin topan yang ikut mempengaruhi gameplay yang kamu mainkan. Peristiwa tersebut akan membawa keseruan tersendiri dalam gamenya, di mana bisa bermanfaat bagi player atau sebaliknya bagi musuh-musuh mereka. Permainan dalam game ini juga menarik karena para pemain memiliki peranan yang lebih aktif. Ya, pemain tidak hanya bertugas mengendalikan mouse dan keyboard untuk bertempur, tapi juga harus mengamati lingkungan sekitar agar bisa mengantisipasi bencana alam yang bisa datang kapan saja. Game yang dilengkapi interaksi dan lingkungan yang dinamis ini sangat kami rekomendasikan, terutama jika kamu penggemar game MMO.


3. Blade & Soul




Developer: NCSoft

Platform: PC

Satu lagi game online keren dari NCSoft yang bisa kamu mainkan, Blade & Soul. Game ini memiliki fitur unggulan yaitu combat system-nya, di mana pemain harus mampu menangkal berbagai serangan menjadi sebuah kombo layaknya dalam fighting game biasa. Dipadu dengan kemunculan sejumlah class yang dapat dimainkan, lengkap dengan gaya bertarung uniknya masing-masing. Selain itu, dalam game ini karaktermu memiliki kemampuan untuk berlari, melompat dan melayang sepuas hati, sehingga kamu bisa melihat indahnya dunia yang ada di dalam game ini melalui sudut pandang yang jarang dieksplorasi oleh MMORPG lain.

Memainkan Blade & Soul, para gamer pasti akan dibuat terpesona karena permainannya yang sangat seru dan juga sangat menantang. Tidak hanya itu, kualitas visual Blade & Soul yang sangat mantap juga bakal memanjakan matamu di sepanjang permainan.


2. Tree of Savior




Developer: IMC Games

Platform: PC

Tree of Savior sering disebut sebagai sekuel dari game populer IMC Games, yaitu Ragnarok Online. Game MMORPG ini memang mirip dengan Ragnarok Online, karena menyajikan map super besar dengan ciri khas masing-masing. Game ini juga memiliki lingkup yang sangat luas dan dijamin tidak akan mudah membuatmu bosan. Bayangkan saja, dalam game ini ada 80 kelas berbeda yang dapat dipilih dan dimainkan, serta berbagai lokasi berbeda yang masing-masing memiliki keunikan serta tantangan tersendiri. Selain itu, IMC Games juga telah menambahkan 200 monster boss yang unik serta dapat diburu melalui Dungeon, Raid dan bahkan tempat-tempat farming pada umumnya.


1. DotA 2



Developer: Valve Corporation

Platform: PC

DotA 2 bisa dibilang merupakan game MOBA terpopuler tahun ini. Meski game online satu ini sudah ada sejak 5 tahun lalu, namun game ini terbukti masih menunjukkan kekuatannya sebagai game online paling digemari oleh para gamer di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari banyaknya turnamen DotA 2 yang dilangsungkan di seluruh dunia, baik di skala regional maupun internasional.

Game ini memang terkenal seru dan menantang karena setiap pemain sangat dituntut untuk membentuk kerjasama tim yang solid dan menyusun strategi dalam menggunakan skill dari para hero. Yang menjadikan DotA 2 sangat populer dan layak dimainkan adalah gameplay-nya yang mengharuskan para pemain untuk bekerjasama dan berpikir taktis.




Quote:

-----
This article was first published on Colony Blog7 Game Online Ini Tidak Kalah Keren dari Overwatch
-------------
0
5.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan