metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
PDIP Siapkan Djarot untuk DKI 2


Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sudah menegaskan posisi Djarot Syaiful Hidayat di Pilkada DKI. Status Wakil Gubernur DKI itu, dalam internal partai, jadi bakal calon wakil gubernur.


"Pak Djarot posisinya kita tegaskan jadi bakal calon wakil gubernur DKI. Kan masih bakal calon, masih ada tahapan untuk jadi calon," kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2016) malam.


Hasto memang belum mau memastikan Djarot lah calon Cawagub dari PDI Perjuangan. Tapi, sinyal PDI mengusung Djarot buat kursi DKI 2 sangat kuat.


Selama mengikuti sekolah calon kepala daerah yang digelar PDI Perjuangan, kata Hasto, nilainya baik. Hasto juga bilang, banyak peserta lainnya yang terkesan pada dengan mantan wali kota Blitar ini.


"Pak Djarot rajin sekali pada saat sekolah calon kepala daerah . Sehingga banyak peserta yang terkesan, Wagub dki saja sangat disiplin ikut sekolah, apalagi yang lain, sehingga memberi motivasi," ujar Hasto.


Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menyerahkan enam nama ke DPP sebagai bakal calon kepala daerah Jakarta. Di antara enam nama tersebut, ada Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin (mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI).


Djarot ikut sekolah calon kepala daerah yang dihelat PDI Perjuangan pada 6 sampai 10 September lalu. Tapi, Boy tidak.


Djarot mengaku ikut sekolah calon kepala daerah itu berdasarkan perintah Megawati. Maka, peluang Djarot diusung PDI Perjuangan, tentunya semakin besar.


Djarot juga sering menegaskan bakal manut perintah partai. Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP PDI Perjuangan itu juga siap kalau memang bakal dipasangkan kembali bersama Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama di Pilkada DKI 2017.


"Apapun yang jadi keputusan partai maka saya harus siap. Apapun itu yang jadi keputusan partai ya," kata Djarot di kantor sekretariat DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu 17 Agustus.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ot-untuk-dki-2

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Rizal Ramli: Masalah Paling Besar Jakarta itu Air Bersih

- PDIP Siapkan Djarot untuk DKI 2

- PDIP Kantongi Nama Bakal Cagub-Cawagub DKI

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
666
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan