Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackerxAvatar border
TS
jackerx
Belanja di Alfamart Jumpa Kasir Preman yang Arogan
Permisi om dan tante. Baru pertama kali buat thread . Threadnya mengenai pengalaman mengecewahkan saat berbelanja di alfamart(Jl. TITI PAHLAWAN LINK. V KEL. PAYA PASIR KEC. MEDAN MARELAN). Kalau sepeleh sih saya yaudah lah, tapi menurut saya ini agak kelewatan.

Kejadian ini terjadi sekitar bulan lalu (penghujung ramadhan). Pagi itu sekitar pukul 09.30 saya pergi ke alfamart(Jl. TITI PAHLAWAN LINK. V KEL. PAYA PASIR KEC. MEDAN MARELAN). Sampai disana ada dua orang kasir laki-laki yang menjaga. Disini saya berniat berbelanja menggunakan 3 Voucher Mokado masing- masing nominal 50 ribu. Buat yang belum tau, Voucher Mokado adalah voucher virtual berupa kode yang dapat digunakan untuk berbelanja di Alfamart. Voucher tersebut saya beli dari Eleveni^.

Langsung saya tanyakan kepada kedua kasir tersebut
A: Saya
Ks: Kasir Satu
Kd: kasir Dua

A : Bang bisa belanja pakai Voucher Mokado?
Kd : Voucher apa itu bang?
A: Voucher yang seperti kemaren, Voucher yang bisa dibuat belanja di alfamart Kemaren aku bisa belanjanya sam bg itu (Kd:Kasir Dua).
Ks: Kayaknya gk bisa bang gk tau aku caranya.
A : Coba tanya sama si Kd
Ks : Bg , ada yang mau belanja pakai voucher mokado gimana caranya?
Kd : gk bisa aku.
A : lo kok gk bisa, kemaren bg bisa? Kalo ini voucher gk bisa kenapa nih tulisannya alfamart?
Kd : (diam..)
A : jadi gimana bg? Bisa?
Kd : Gk tau aku bg caranya.
A: Coba tanya dulu sama kepala toko bg atau telp cs Alfamart
Kd : Maaf bg kami sibuk, telp aja sendiri
A : (hadehh nih orang bikin jengkel aja, seharusnya loe lah yg nelp sok sibuk banget sih) ok saya telp Cs aja deh untuk menanyakan prihal ini.

Akhirnya saya terhubung ke CS Alfamart dan mengadukan permasalahan tersebut. Si CS menanyakan kode Toko. Saat itu saya menanyakan kode toko sama si kasir malah di diamkan. Akhirnya atas perintah CS agar mereka menghubungi no saya dan kemudian saya diperintahkan untuk memberikan hp saya ke kasir.

A : Bg ini CS alfamart mau mengajari bagaimana cara menggunakan voucher mokado untuk berbelanja di alfamart.
Kd : Ks kau ambil itu hp angkat.
Ks : Ok

nah ketika ngobrol panjang lebar dengan cs , si Ks pun berbicara kepada saya

Ks : bg. Mana kode vouchernya? (masih dipandu juga melalui telp)
A : nih bg, (sambil menyodori gambar voucher)
Ks : Bg Kode sudah digunakan di HO (Head Office),
A : Oh begitu, soalnya tadi saya ingin berbelanja di alfaonline tetapi tiba-tiba eror. Dan ketika kejadian itu saya langsung telp CS alfa dan dianjurkan langsung berbelanja ke alfamart langsung. Jika sudah digunakan di HO voucher akan di ganti dalam waktu 3 x 24 jam. Nah bg ada lagi kodenya. (Hp sudah di tutup oleh kasir Ks)
Kd: Uda jangan Ks, sini aja kerjain ini biarin aja itu.
A: bg layani saya dong, saya ini sebagai konsumen loh. Layani dengan baik dong.
Kd: Uda bg pergi ke alfamart lain aja sana, kami sibuk.
A : (dalam hati : sok sibuk banget sih) Ok gini layanan kalian terhadap konsumen? Ok akan saya laporkan perihal ini ke pusat (HO).

Lalu saya keluar dan mengidupkan motor. Saya terkejut tiba-tiba si Kd (kasir Kedua) keluar mengejar saya dan berkata.
Kd: Maksud kau apa tadi mau lapor aku ke pusat? Gk senang kau. Mau Belanja gratisan aja. (sambil mau memukul saya)
A : Hei itu voucher bukan gratis ya itu saya beli di eleveni^, Wajar saja dong saya komplain jika pelayanan kalian seperti ini.

Kd pun langsung mau memukul saya, dan saya berkata
A: Yauda bg pukul aja, biar saya kasuskan jika bg pukul saya. Bulan puasa kok cari masalah. (si Kd pun akhirnya tak jadi memukul saya dan mengancam)
Kd : Awas kau datang ke alfamart ini lagi ya, atau lewat di depan alfamart kenak kau sama aku.

Emosi banget deh , sekitar jarak 20 meteran saya langsung melaporkan masalah yang baru saja saya alami ke CS Alfamart. Dan SAMPAI SEKARANG BELUM ADA ITIKAD BAIK DARI ALFAMART BERSANGKUTAN. Oleh sebab itu saya buat tulisan ini dari pada keselnya di pedam sendirian. Sebenarnya saya ada fotonya yang saya dapatkan dari facebook temannya tapi malas saya tampilkan (sudah saya kirimkan ke email CS alfamart).

Yang saya herankan, Alfamart mengadakan Voucher Fisik dan Voucher Virtual. Tetapi para kasir kenapa tidak mengerti cara transaksikan voucher? (hampir semua alfamart). Saya penasaran apakah saat training tidak di ajarkan? Sayangnya lagi kenapa kasir dengan mental Preman gitu lolos dalam penerimaan karyawan?

Yang saya sesalkan ya itu, SAMPAI SEKARANG BELUM ADA ITIKAD BAIK DARI ALFAMART BERSANGKUTAN. Mungkin pengaduan saya hanya dibuat laporan saja mungkin.

Dulu pernah juga ingin belanja menggunakan voucher fisik alfamart yang di dapat dari lomba. Tapi apa yang terjadi? Saya malah disuruh siapkan uang cash jika vocher fisik tidak bisa digunakan (Ya elah ini bukan voucher virtual, kalau voucher fisik kan kalau mau belanja vouchernya di ambil). Walaupun akhirnya bisa tapi saya sangat bosan karena memerlukan waktu yang sangat lama :3. Beda banget sama si biru kalau pakai voucher cepat banget.

Untuk Alfamart tolong tingkatkan pelayanan anda dan jangan sampai kecolongan ada kasir yang arogan seperti itu !

Berhubung para gan/sista meminta ingin menunjukan nama lokasinya, voucher dan si kasirnya ok bakalan saya share deh.
Spoiler for "Penampakan Kasir":

Spoiler for "Penampakan Voucher":


Update :

Mungkin hanya formalitas aja kali ya si pihak bersangkutan replay, Tapi apa sampai sekarang bulan September gk ada tindak lanjut. Hasilnya nihil. Biarkan saja dah ni tulisan ini mejeng terus emoticon-Motret
Diubah oleh jackerx 04-09-2016 07:14
0
24K
80
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan