Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wanmarAvatar border
TS
wanmar
Miniatur Mobil Juga Laris Manis (IIMS)
Sumbernye gan

Ternyata bukan cuma mobil, miniatur mobil pun diminati banyak pengunjung Indonesia International Motor Show 2012 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.



"Lumayan, enam hari pameran Rp100 juta sudah dapet," kata Slamet Sareat, penjaga stan Auto Models yang menjajakan miniatur mobil di arena IIMS 2012.



Satu-satunya stan miniatur mobil di arena IIMS 2012 itu menjual miniatur dalam tiga kategori ukuran, mulai skala 1:64, 1:43, dan 1:18. "Yang skala 1:18 paling laku soalnya ini kan collector item, bentuknya paling besar, bukan untuk mainan anak-anak," jelasnya.



Sementara itu, miniatur mobil termahal yang dipajang di stan tersebut adalah Maserati merah dan Mercedes-Benz 300 SLR. Keduanya dijual seharga Rp4.500.000. "Itu sudah diskon, harga aslinya lima juta rupiah," kata Slamet.



Dia mengatakan bahwa harga itu sebanding dengan detil-detil miniatur yang persis dengan mobil aslinya. "Jok Maserati ini bahannya dari kain, yang Mercedes joknya terbuat dari kulit," jelasnya.



Khusus selama IIMS 2012, stan Auto Models memberikan diskon lebih besar dari biasanya. "Kalau di toko, anggota dapat diskon 10%, di sini semua pembeli dapat diskon 20%," katanya lagi.



Itulah mengapa IIMS juga menjadi sasaran bagi pecinta miniatur mobil untuk memborong barang koleksi dengan harga yang lebih murah. "Makanya kalau beli di sini satu orang bisa bawa mobil-mobil sampai satu kantong, satu orang beli Rp3 juta," tambahnya. (ary)


0
2.6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan