Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Budi Gunawan Ingin Anggaran BIN Ditambah


Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan mengatakan, penguatan Lembaga Telik Sandi sangat diperlukan untuk memperkokoh sistem intelijen negara. Penguatan tersebut membutuhkan penambahan anggaran dari pemerintah.


"karena semua kegiatan operasi intelijen membutuhkan anggaran, saya berharap anggaran intelijen ke depan bisa ditingkatkan," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).


Budi menjelaskan, salah satu contoh penguatan BIN ialah dengan menambah jumlah personel. Saat ini keanggotaan BIN belum mencapai 50 persen. Jumlah tersebut tak seimbang dengan meningkatnya operasi keamanan nasional. Terlebih jelang Pilkada DKI.


"Tentu ada beberapa strategi, tentu semua harus mempunyai jaringan yang ditingkatkan. Jaringan maupun akses ya sambil nanti menunggu penambahan personel. Sesuai perkembangan zaman, operasi intelijen untuk keamanan nasional meningkat," jelas mantan Wakapolri tersebut.


Budi Gunawan juga mencermati perkembangan RUU terorisme. Juga perluasan kerja sama dengan negara lain untuk mengurangi kasus penyanderaan di wilayah perbatasan.


"Ada beberapa perluasaan yang kita harapkan dapat mensinergikan kekuatan kita memerangi terorisme. Kita akan evaluasi, kan sudah ada agreement antar panglima TNI. Kita akan lihat kerjasama intelijen Indonesia dan filipina," pungkas Budi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...n-bin-ditambah

---

Kumpulan Berita Terkait KEPALA BIN :

- Budi Gunawan Ingin Anggaran BIN Ditambah

- KPK Minta Budi Gunawan Segera Laporkan Harta Kekayaan

- Presiden Lantik Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
848
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan