Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Lagi, Ratusan TKI Ilegal Dipulangkan dari Jeddah


Metrotvnews.com, Tangerang: Sebanyak 147 Warga Negara Indonesia Overstayer ( WNIO) atau Tenaga Kerja Indonesia Undocumented (TKIU) asal Jeddah, Arab Saudi, tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. 


Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Endang Sutrisna, merinci WNIO itu terdiri dari 108 perempuan, 37 laki-laki dan 2 anak-anak. 


WNIO yang mayoritas perempuan bekerja sebagai penata laksana rumah tangga itu tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, , Sabtu (10/9/2016). Mereka menumpang pesawat Saudi Airlines SV 816.




Seluruh WNI tersebut disambut petugas Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Kementerian Luar Negeri dan petugas dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 


"Sebelum dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing, seluruh WNIO tersebut terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh petugas BNP2TKI," tambahnya.


Setelah pendataan selesai lanjut dia, seluruh WNIO atau TKIU tersebut dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing dan difasilitasi oleh pemerintah, dalam hal ini BNP2TKI. 


Baca: 129 TKI Ilegal di Arab Saudi Dipulangkan


"Anggota (Polisi Bandara) turut membantu pengamanan proses pemulangan WNIO atau TKIU tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Endang.


Para Rabu, 7 September 2016, pemerintah juga memulangkan 129 TKI ilegal dari Jeddah. Terdiri dari 67 pria, 58 wanita, dan empat anak-anak.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...an-dari-jeddah

---

Kumpulan Berita Terkait PEMULANGAN TKI :

- Lagi, Ratusan TKI Ilegal Dipulangkan dari Jeddah

- Ratusan TKI yang Dideportasi Malaysia Tiba di Tanjungpinang

- Jenazah ABK Kapal Tiongkok Dimakamkan di Kampung Halaman

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan