Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
ASN ini Bolos Empat Bulan Demi Jalan-jalan di Australia
ASN ini Bolos Empat Bulan Demi Jalan-jalan di Australia

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN) berinisial DI, 30, yang bekerja di kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP KB) Kabupaten Kotawaringin Barat bolos kerja selama empat bulan demi bekerja di Australia. Padahal, sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kobar tidak memberikan izin kepada DI untuk pergi ke negari Kanguru tersebut.

"Dia pernah menghadap saya dua kali, meminta izin cuti di luar tanggung jawab negara, tapi tidak saya izinkan karena alasannya tidak ada korelasinya dengan tufokai dia sebagai ASN," ujar Kepala BKD Kobar Tengku Ali Syabana, Jumat (9/9/2016).

DI diangkat jadi ASN atau PNS sejak 2010. Di BPPKB ia manjabat sebagai pegawai pelaksana dengan status ASN golongan 3B. Diketahui, DI ikut bergabung dengan organisasi LSM yang bergerak dalam bidang hewan primata orang utan. DI pergi ke Australia sebagai tenaga sukarelawan.

"Kalau sesuai aturan PP 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dia bisa berikan sanksi berat di antaranya pemberhentian sebagai seorang ASN " ujar Ali.

Ali menyebut, untuk proses penegakan disiplin DI, BKD masih menunggu dokumen pelimpahan dari BPPKB. "Kalau masalah gajinya saya belum dapat laporan, tapi biasanya kalau ASN selama satu bulan bolos, biasanya gajinya langsung distop. Tapi lebih jelasnya tanya ke Kepala BPPKB-nya langsung, Mas," pintanya.

Sumber menyebut, DI saat ini sudah mendapat hukuman penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun, terhitung mulai 10 Juni 2016 sampai 10 Juni 2017. Hukuman itu diberikan karena melanggar kewajiban masuk kerja dan tidak menaati ketentuan jam kerja dan melakukan pelanggaran tidak masuk kerja.

Sementara itu Kepala BPPKB Kobar Zainah masih sulit dimintai keterangan. Borneonews mencoba mendatangi ruang kerjanya namun tidak ada di tempat. Tanggapan melalui telepon pun nihil.

Dilacak melalui akun facebooknya, benar saja, DI kini tengah berada di Australia. Dalam status yang ditulisnya Rabu (7/9/2016) "gak terasa sdh 4 bln 17 hari tinggal di perth, skrg saatnya road trip Adelaide - Melbourne - Sydney. Bismillah.... ready for new adventure!!!!," tulisnya dilengkapi unggahan salah satu foto maps di kawasan negara Australia.

Selain itu, di facebook miliknya juga, DI sering mengunggah foto-foto selfie keberadaan ia di Australia. Sontak wanita yang diketahui memiliki suami di Pangkalan Bun yang bekerja di salah satu bank swasta itu sering mendapat komentar dari teman-teman facebooknya. "Hati hati ketauan Menteri PAN/RB Yuddy..," tulis salah satu teman di facebooknya dalam kolom komentar.

Borneonews pun mencoba mengklarifikasi kebenaran informasi teraebut melalui pesan di facebook DI. Namun gagal, pesan yang dikirimkan tidak ditanggapi oleh DI. (CECEP HERDI/m)

http://www.borneonews.co.id/berita/4...n-di-australia

waduh
0
3.6K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan