Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gistaputriAvatar border
TS
gistaputri
MELURUSKAN : Tidak Semua Hotel Seperti itu !
PROLOG


setelah sekian lama hanya menjadi SRmelihat beberapa thread tentang Hotel yang berkonotasi Negatif akhirnya membuat hati ini tergugah hahaha. mulai aja deh gan cekidot.

banyak thread2 yang menyebarkan bahwa Hotel itu banyak RAHASIA nya seperti : selimut jarang diganti , handuk jarang di cuci , banyak charge ini itulah, gambar kamar di website tidak sesuai dengan aslinya , dan masih banyak lagi ini itu yang sebenarnya bisa saja terjadi. tetapi tidak seperti itu gan , menurut ane yang cukup berpengalaman di dunia perhotelan ini beberapa pembuktian yaelah pembuktian yang berdasarkan fakta dan pengalaman haha

1. KAMAR SELALU DI BERSIHKAN SE DETAIL - DETAIL NYA



banyak gosip bahwa staff hotel malas sekali membersihkan kamar dengan se detail mungkin dikarenakan terlalu banyak kamar yang harus dibersihkan lah, terlalu banyak bagian bagian yang harus dibersihkan , dan banyak lagi alasan. tetapi tidak semua seperti itu gan banyak juga staff yang memang sudah menjadi kewajibannya membersihkan semua bagian bagian hingga se detail mungkin sampai hiasan dinding kamar pun di bersihkan setiap hari , padahal hiasan tidak terlalu mempengaruhi kenyamanan untuk kita tidur meskipun berdebu seluruh bagian kamar mereka bersihkan demi kenyamanan tamu ketika menginap . dari mulai tempat tidur , meja , minibar , kamar mandi , dll.


2. DARI MULAI COVER BED , SELIMUT , DAN HANDUK JARANG DIGANTI. ITU SAMA SEKALI TIDAK BENAR GAN !



ada gosip lagi nih gan katanya kalo selimut dan handuk di kamar jarang diganti , kalo masih bisa dipake dan gak keliatan kotor ya pake lagi aja . itu menurut ane kelewatan gan soalnya meskipun gak keliatan kotor tapi kalo bekas tamu yang punya penyakit kulit itu kan berbahaya gan, banyak mengandung bakteri dan lain lain. nah maka dari itu staff hotel sudah mengetahui akan hal tersebut sehingga mereka sangat sensitif akan bed dan selimutnya. mereka pasti mengganti dan mencuci selimutnya dengan yang baru dan itu setiap hari pasti diganti gan . begitu juga dengan handuk , handuk meskipun terlihat tidak terpakai (masih kering dan wangi) mereka tetap saja akan dan mau mengganti handuk tersebut dengan yang baru di cuci.

3. BANYAK CHARGE INI ITU YANG BIKIN KITA SENGSARA NGINEP DI HOTEL , ITU TIDAK BENAR GAN



banyak juga yang ngomong bahwa kita banyak tertipu dengan harga kamar yang cukup murah tetapi pas kita menginap banyak tagihan tagihan yang harus dibayar seperti wifi, pake ini itu kena charge, pas check out ada tax, dll. padahal tidak seperti itu harga kamar sekarang hampir di semua hotel sudah NETT alias tidak ada tambahan apapun, apalagi sudah banyak juga website dan aplikasi yang bersaing menawarkan harga kamar yang murah dan tanpa biaya apapun, meskipun ada yang termasuk breakfast ada juga yang tidak. intinya jangan sampai tertipu dengan harga murah tetapi banyak charge, pajak dll, yang pasti harga murah dan sudah termasuk pajak alisa sudah NETT banyak di beberapa aplikasi pemesanan hotel.


4. CANCELLATION FEE KETIKA RESERVASI ITU TIDAK ADA



mungkin ada beberapa hotel yang mengenakan cancellation fee kalau tamunya membatalkan reservasi, tetapi itu sebenarnya tidak perlu gan soalnya ketika tamu pesan kamar untuk tanggal sekian dan membatalkanya pada hari H ataupun seminggu setelah dia pesan itu tidak perlu dikenakan biaya apapun dikarenakan tidak merugikan pihak hotel sama sekali karena tamu bisa didapatkan lewat reservasi manapun seperti lewat website ataupun aplikasi.


5. SANGAT WASPADA TERHADAP PENIPUAN KARTU KREDIT



banyak beberapa hotel yang tertipu oleh tamu yang memiliki kartu kredit palsu (milik orang lain), untuk menanggulangi kejahatan tersebut ada sistem transaksi di hotel sangat diperketat contohnya ketika ada tamu yang menggunakan kartu kredit tidak sesuai dengan KTP nya itu tidak diperbolehkan untuk check in meskipun menggunakan kartu kedit istri ataupun sodara. jadi ketika check in menggunakan kartu kredit otomatis harus sesuai dengan orang yang check in dan KTP yang ia miliki , tetapi ketika berbeda segera kita melaporkan pihak bank yang berkaitan dan melaporkan kartu tersebut.

6. HATI - HATI KETIKA AGAN MEMBERIKAN IDENTITAS KETIKA CHECK IN



tidak bisa kita pungkiri bahwa banyak artis , pejabat, sampai tukang bakso pun pernah menginap di hotel , ketika menginap pasti diminta untuk mengisi data dan memberikan ktp atau sim. kalau agan merasa identitas agan sangat privasi sebaiknya memberikan nomor HP yang bukan pribadi tetapi masih bisa dihubungi oleh pihak hotel beli kartu sim baru untuk sekali pakai karena ada juga staff front office yang nakal ketika ada artis yang mereka suka dan menginap di hotel pasti mereka akan menyimpan datanya maupun ktp atau nomor HP. jadi HATI - HATI gan .


Quote:



Quote:










Diubah oleh gistaputri 05-09-2016 14:23
0
10.9K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan