Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atur75Avatar border
TS
atur75
Cerita Pak Yusuf yang Diajak Jokowi Selfie di Tanah Abang Tapi Tak Punya HP
Cerita Pak Yusuf yang Diajak Jokowi Selfie di Tanah Abang Tapi Tak Punya HP


Iqbal - detikNews

Jokowi di Tanah Abang/ Foto: Muhammad Iqbal/detikcom

0044Jakarta - Bukan hal yang aneh bagi Presiden Jokowi untuk berinterksi langsung dengan warga tanpa diagendakan. Usai blusukan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Presiden Jokowi sempat mengajak beberapa warga bersalaman dan berfoto.

Momen itu terjadi sekitar pukul 14.28 WIB, saat Presiden Duterte lebih dulu meninggalkan Jokowi usai blusukan selama sekitar 35 menit di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Presiden Jokowi yang sudah berada di samping pintu mobilnya, rupanya tidak langsung masuk mobil dan menyusul Duterte. Jokowi sepenuhnya sadar ada ratusan orang yang berdiri menyaksikan kehadirannya di Tanah Abang, bersama Menlu Retno Marsudi dan Mendag Enggartiasto Lukita.


Jokowi ajak warga berfoto/ Ikbal detikcom


Di samping pintu mobil RI-1 itu, Jokowi tiba-tiba menunjuk seseorang yang berdiri di antara pengamanan prajurit TNI. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berada di dekat Jokowi sudah paham maksud Presiden, yaitu memanggil orang yang ditunjuk itu untuk maju menghampiri Jokowi agar bisa berfoto dan bersalaman.

Tentu saja warga yang dipanggil spontan itu senang. Seorang pria lalu maju melewati Paspampres untuk bersalaman dengan Jokowi. Dia mengeluarkan Hp nya untuk berfoto dan seperti kebiasaan, salah seorang anggota Paspampres akan membantu memfoto warga itu dengan Jokowi. Jepret!

Warga lainnya ikut unjuk tangan saat Jokowi meluaskan pandangannya melihat warga yang berdiri menyemut di halaman depan Blok A Pasar Tanah Abang. Ada ibu-ibu, pemuda dan bapak-bapak yang ditunjuk Jokowi bergantian untuk maju.

Jepret! Jepret! Banyak kamera HP warga mengabadikan momen itu. Tentu warga yang bisa menghampiri Jokowi itu bisa sedikit bercakap langsung dengan Jokowi. Tapi juga tak melulu warga yang dipanggil punya HP untuk berfoto dengan Jokowi.

Pak Yusuf salah satunya. Saat menghampiri Jokowi, Paspampres di samping Jokowi menanyakan kamera atau HP yang dimiliki Pak Yusuf, tapi dia tidak punya kamera atau HP. Akhirnya Pak Yusuf hanya bersalaman dan bercakap singkat dengan Jokowi. Jokowi dan Pak Yusuf pun tertawa.

Usai bersalaman dengan Jokowi, mata Pak Yusuf seketika tampak bekaca-kaca. "Ya kita orang kecil senang foto sama Presiden," kata Pak Yusuf yang mengaku berasal dari Padang itu saat ditanya detikcom.

"Baru sekarang ada Presiden yang dekat, terasa merakyatnya. Kalau sebelumya harus 20 meter jaraknya. Sekarang bisa foto," lanjutnya sambil menyeka matanya, tapi sedikit tertawa.

"Ya tadi ada ribuan yang foto saya, ha..ha.." lanjut Pak Yusuf soal fotonya dengan Jokowi.


Jokowi di Tanah Abang/ Ikbal detikcom


Ada sekitar 10 orang yang diajak Jokowi untuk berfoto. Paspampres sangat jeli melihat warga di sekitar Jokowi. Setelah sekitar 5 menit, Jokowi akhirnya meninggalkan Pasar Tanah Abang menuju Istana Merdeka.

(bal/rvk)

Sumber

Komentar:Yang penting, nonton bioskop tanpa dikawal,selfie,blusukan.Kalau negara hancur lebur gak masalah,utang dimana-mana, subsidi dicabut semuanya gak masalah yang penting bisa nonton bioskop tanpa dikawal emoticon-Wkwkwk

pasti nanti ada yang bandingin pengamanannya SBY vs Jokowi,jelas-jelas SBY sama Jokowi itu beda level emoticon-Wkwkwk

disamain sama SBY? gak level lah emoticon-Wkwkwk. SBY itu orang penting.
Coba kita bandingin:

SBY : jenderal TNI,tepatnya Letjen,lulusan terbaik angkatan darat atau dibilangnya penerima Adhi Makayasa,mertuanya pendiri dan komandan jenderal kopassus,ketua umum Partai Demokrat apalagi Demokrat waktu itu menang pemilu,bahasa Inggrisnya jago.

Jokowi : lulusan kehutanan UGMemoticon-Wkwkwk di pdip gak dikasih jabatan apa-apaemoticon-Wkwkwk, bahasa Inggris belepotan

Jelas SBY ini diincar banyak orang,makanya pengawalan harus ketat apalagi berhasil membawa Indonesia yang tadinya negara biasa aja menjadi negara yang diperhitungkan dunia.Subdisi selalu ditingkatkan subsidi gak ada yang dicabut

Jokowi baru mimpin udah langsung cabut subsidi bbm,listrik,lpg.Membawa Indonesia terpuruk.Mana ada yang mau mengincar Jokowiemoticon-Wkwkwk .



Diubah oleh atur75 11-09-2016 05:42
0
3.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan