Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gembalaontaAvatar border
TS
gembalaonta
apakah arkeolog telah menemukan bekas kerajaan raja salomo ?
ARCHAEOLOGISTS have unearthed a huge palace in the ancient royal city of Gezer, Israel, which they are linking to the Biblical King Solomon.



The 3,000-year old ruins were found in the ancient city, which is situated between Jerusalem and Tel Aviv.

While the archaeologists behind the discovery were quick to stress evidence for who occupied the house is non-existent, there has been obvious links to King Solomon because of the timeframe.

The building dates back to the 10th century BC which is when the legendary king – who according to the Bible – led Israel and is largely credited with being the driving force behind Israel becoming a Jewish state.

Among the findings at the site included Philistine pottery, a goddess figurine known as Ashdod, several amulets and a baby’s rattle.

It is thought that the temple was destroyed in 925BC by Ancient Egyptian Pharaoh Sheshonk – who in the Bible is known as Shishaq.

According to the Bible, Shishaq attacked Gezer around the 10th century BC.

Excavation co-director Professor Steve Ortiz, of the Tandy Museum of Southwestern Baptist Theological Seminary of Fort Worth, Texas, said that the palace was likely destroyed in one of Shisaq’s attacks.

He said: “It appears that everything was cleaned out before the destruction. Perhaps they knew of the impending attack and removed most of the objects.”

Professor Ortiz added that the building is significantly larger than the majority of other residential buildings from the time.

http://www.express.co.uk/news/scienc...E-King-Solomon

translate kasar :

Reruntuhan berusia 3.000 tahun ditemukan di kota kuno, yang terletak antara Yerusalem dan Tel Aviv.

Sementara arkeolog di balik penemuan yang cepat untuk menekankan bukti yang menduduki rumah ini tidak ada, telah ada link yang jelas untuk Raja Salomo karena rentang waktu.

Bangunan tanggal kembali ke abad ke-10 SM yang ketika raja legendaris - yang menurut Alkitab - yang dipimpin Israel dan sebagian besar dikreditkan dengan menjadi kekuatan pendorong di belakang Israel menjadi negara Yahudi.

Diantara temuan di situs termasuk tembikar Filistin, patung dewi dikenal sebagai Ashdod, beberapa jimat dan mainan bayi.

Diperkirakan bahwa candi ini hancur dalam 925BC oleh Mesir Kuno Firaun Sheshonk - yang dalam Alkitab dikenal sebagai Shishaq.

Menurut Alkitab, Shishaq menyerang Gezer sekitar abad 10 SM.

Penggalian co-director Profesor Steve Ortiz, dari Tandy Museum of Southwestern Baptist Theological Seminary dari Fort Worth, Texas, mengatakan bahwa istana itu kemungkinan hancur dalam satu serangan Shisaq ini.

Dia mengatakan: "Tampaknya semuanya dibersihkan sebelum kehancuran. Mungkin mereka tahu dari serangan yang akan datang dan dihapus sebagian besar objek. "

Profesor Ortiz menambahkan bahwa bangunan secara signifikan lebih besar dari mayoritas bangunan perumahan lainnya dari waktu.

--------------------------------------'


link lain :

Archaeology Proves The Bible Is A True Story? King Solomon Era Palace Found In Israel

http://www.ibtimes.com/archaeology-p...israel-2410311

King Solomon-era Palace Found in Biblical Gezer
read more: http://www.haaretz.com/jewish/archaeology/1.739358

http://www.haaretz.com/jewish/archaeology/1.739358




kalau memang benar ini adalah reruntuhan istana raja salomo(perlu penelitian lebih lanjut) maka akan menjadi penemuan biblical archeology terbesar sepanjang sejarah sejauh ini mengalahkan tel dan stele ( walaupun tidak membuktikan kisah raja daud dan salomo seperti tertulis pada kitab suci karena kontradiksi dengan fakta sejarah )

emoticon-Matabelo emoticon-Motret emoticon-#MAR16ERAK
Diubah oleh gembalaonta 09-09-2016 12:49
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
7.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan