Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Pengacara Jessica Semakin Meragukan Rekaman CCTV


Metrotvnews.com, Jakarta: Tim pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan semakin meragukan keabsahan kamera pengintai (CCTV) yang diputar di persidangan. Banyak perbedaan antara keterangan saksi Hartanto Sukmono, tamu terdekat ketika Wayan Mirna semaput, dengan yang ditampilkan CCTV.


Hartanto hakul yakin melihat Jessica menelepon di sampingnya, meski dia hanya menoleh sesaat. Jessica, kata Hartanto, melakukan aktivitas itu sebelum pukul 16.20 WIB.


Namun, dalam rekaman yang diputar, adegan Jessica menelepon sama sekali tak ada. Otto mencurigai ada bagian yang terpotong atau mungkin memang tak terekam kamera pengintai.


"Selama ini, karena tidak diputar semuanya sehingga terpotong-potong. Jadi akhirnya semua parsial, tidak mendapatkan kebenaran seutuhnya," kata Otto di sela persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).


Otto memang tidak memastikan mana keterangan yang benar antara fakta melalui CCTV atau keterangan Hartanto. Menurut dia, keterangan Direktur PT KIA Mobil Indonesia itu menjadi saksi fakta di depan majelis hakim.


"Tapi inilah buktinya. Ada peristiwa menelepon, kok tidak ada di CCTV. Ke mana barang itu coba?" kata Otto.


Intinya, rekaman kamera pengintai yang tidak diputar secara utuh ternyata berpotensi menimbulkan spekulasi liar mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Apalagi, keterangan Hartanto juga telah dituangkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik dalam perkara ini.


"Terus terang saja sebagai pengacara itu spekulatif sekali. Saya juga meminta rekaman diputar detail," ucap Otto.


Mirna meregang nyawa usai menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Rabu 6 Januari petang. Kopi itu dipesankan Jessica Kumala Wongso, sebelum Mirna dan Hani tiba di kawasan Grand Indonesia itu.


Jessica menjadi terdakwa tunggal atas kematian Mirna. Rekan Mirna di kampus Billyblue College Australia itu didakwa Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Jessica terancam hukuman seumur hidup.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...n-rekaman-cctv

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Pengacara Jessica Semakin Meragukan Rekaman CCTV

- Keterangan Saksi Kasus Mirna Berbeda dengan CCTV

- Saksi Sempat Mengira Mirna Semaput karena Stroke

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan