dwikun92Avatar border
TS
dwikun92
SUKA DUKA MENJADI KURIR
KURIR (MANUSIA PENGEMBAN AMANAH)

Kurir adalah seseorang yang membawa, mengantarkan dan memberikan pesan, dokumen atau paket ke perusahaan-perusahaan, rumah dan lainnya. Tidak jarang pekerjaan ini dianggap remeh oleh sebagian masyarakat. Kurir apa itu kurir?.
Tak pentinglah apa itu kurir,mendengarnya saja mungkin kita sudah mencibir dan memalingkan muka.
Kurir adalah salah satu pekerjaan/prosesi yang ada di muka bumi ini yang keberadaannya sedikit di remehkan.
Ada berbagai masyarakat yang mengartikan tentang salah satu prosesi ini :
1. Kurir adalah pegawai pos
2. Kurir adalah pengantar barang haram(narkotika)/kurir narkoba
3. Kurir adalah pengantar surat
4. Kurir adalah orang yang mengendarai motor jelek,dengan jaket kumel dan muka dekil sambil bawa tas.
(mangkanya kalau gak mau di bilang kurir no.4 jangan di tiru).
Saya juga coba tanyakan kepada masyarakat pendapatnya tentang kurir dan apakah mau jadi kurir (jawabannya) :
1.Gak ah..
2.Gajinya kecil,resikonya besar
3.Buat batu loncatan mau
4.Malu dong masa jadi kurir
5.Gak ada masa depannya
6.Hehehe kurir!.
7. DLL

Berikut adalah suka dan duka menjadi seorang kurir.:


Alamat yang dituju tidak sesuai..
Kadang ada beberapa perusahaan atau individu yg menggunakan jasa pengiriman melalui kurir. Ada diantara mereka yg ceroboh dalam memberikan data alamat tujuan, contohnya dalam penulisan, RT/RW yg suka terbalik, No. rumah yg salah dll. Disinilah kurir akan kesulitan dalam mencari alamat tujuan.


Kehujanan.
Pasa saat musim hujan seperti ini, merupakan sebuah perjuangan untuk seorang kurir dalam melakukan pengantaran paket. Karena biar bagaimanapun paket harus dapat selamat sampai tujuan tanpa ada kerusakan. Tidak jarang kurir lebih memilih tidak menggunakan jas hujan yg mereka bawa hanya untuk melindungi paket agar sampai ketujuan dengan selamat. Sebagian besar kurir pasti memilih cuaca yg cerah walaupun panas dari pada harus kehujanan.


Razia Polantas
Hampir sebagian besar kurir memiliki kelengkapan dalam surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Namun ada beberapa kurir yg tidak memiliki kelengkapan tersebut. Tidak jarang dari mereka yg tidak memiliki kelengkapan jika ada razia polantas mereka lebih memilih memutar jalan yg lebih jauh untuk menghindari Razia tersebut. Tentu hal tersebut akan memakan waktu lebih.


Kecelakaan lalu-lintas
Semua orang pasti tidak ingin mengalami hal ini, tapi ini adalah resiko untuk kurir yg sehari-hari hidup berkelana di jalan. Semoga semua kurir diberikan perlindungan dalam menjalankan tugasnya..


Dimarahi Customer
Kadang ada saja kejadian yg tidak diinginkan oleh kurir terjadi, seperti paket yg harusnya tiba tepat waktu sampai tujuan, paket rusak diperjalanan dll, Sehingga begitu kurir sampai ditempat customer, mereka di marahi, ingin dilaporkanlah ke atasannya, ganti rugi dan lainnya.


Mendapat uang bonus
Setelah perjalanan panjang mencari alamat tujuan pengiriman, tidak jarang ada customer yg berbaik hati menyambut kurir, mereka menawarkan kurir mampir dahulu untuk sekedar minum. Ada juga diantara mereka yg mengeluarkan uang untuk diberikan kepada kurir.


Tidak ada satu pun orang yang punya cita-cita menjadi kurir dan merasa bangga menjadi kurir,padahal kurir menurut penulis salah satu pekerjaan/prosesi yang mulia.Coba bayangkan untuk menunjang aktifitas kita tanpa adaya kurir/pesuruh,maukah anda mengirim sendiri? Sejatinya kurir adalah pekerjaan mulia dan penting (kecuali kurir narkoba!). Maka dari itu hargailah kurir walau hanya dengan senyum dan ucapan terima kasih...

Sekian thread ini ane buat, kalo masih banyak kesalahan, mohon masukannya gan. emoticon-Sorry


Sumber:
Diubah oleh dwikun92 22-01-2015 05:29
0
151.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan