aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Boby Mahasiswa UI: Harusnya Ahok Nggak Bilang Saya Mesti Dipecat!
Spoiler for Boby Mahasiswa UI: Harusnya Ahok Nggak Bilang Saya Mesti Dipecat!:

Jakarta - Boby Febri kini sudah santai. Diajak berbincang dia tertawa dan terlihat bersemangat. Beberapa hari lalu, saat videonya viral soal penolakan Ahok, Boby sulit ditemui. Malahan keluar surat permintaan maafnya karena memakai jaket almamater UI dan mengambil latar video gedung rektorat.

Dalam videonya, Boby menolak Ahok yang disebutnya kafir. Ucapan Boby ini dituding SARA. Hingga Boby dipanggil pihak UI dan keluar surat di atas materai. Basuki T Purnama atau Ahok juga berkomentar yang meminta agar Boby dikeluarkan dari UI.

Apa kata Boby soal ini? (Baca juga: Ahok: Mahasiswa Penolak Saya Perlu Dikeluarkan dari UI, ke Timur Tengah Saja!)

"Seharusnya dia tidak bilang begitu, karena tidak punya kapabilitas. Apalagi statusnya sebagai suatu pemimpin. Pemimpin kan dicontoh. Bagaimana mungkin seorang mahasiswa melihat pemimpin seperti itu," jelas Mahasiswa Magister Keperawatan yang ditemui di kampus Gema Pembebasan di Depok, Jumat (9/9/2016).

Boby juga memberi tanggapan saat diminta Ahok agar ke Timur Tengah.

"Sekalian haji boleh," jelas pria ber-KTP Sumenep ini.

Menurut dia, apa yang dilakukannya dengan video itu karena dakwah. Dia hanya memberi imbauan kepada umat Islam.

"Terkait konten SARA, justru banyak orang yang membungkam suara saya. justru itu SARA mengandung diskriminasi terhadap saya. Memang dalam Islam dalam Al-Quran melarang memilih pemimpin yang kafir. Padahal kafir itu adalah bahasa Al-Quran. Dari siapapun juga dia melarang, berarti dia melarang untuk melaksanakan nilai-nilai yang dia yakini yang ada dalam Al-Quran," tutup dia.

Mahasiswa koplak

"Seharusnya dia tidak bilang begitu, karena tidak punya kapabilitas. Apalagi statusnya sebagai suatu pemimpin. Pemimpin kan dicontoh. Bagaimana mungkin seorang mahasiswa melihat pemimpin seperti itu"

S2 dongok, ente KTP Sumenep punya kapasitas apa ngelarang orang DKI pilih pemimpinnya emoticon-Hammer2
0
19.3K
324
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan