mobil55balapAvatar border
TS
mobil55balap
48 Warga China Ditangkap di Kalbar
KALBAR - Sebanyak 48 orang warga negara China ditangkap Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kalimantan Barat (Kalbar), karena masuk ke Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara tanpa dokumen resmi.

Kasubag PPHTI Kanwil Kemenkum HAM Kalbar, Ardian Setiawan menjelaskan, pengamanan warga negara asing ini berawal dicegatnya 27 warga China di Bandara Rahadi Usman, Ketapang.

.

"Mereka ini saat diperiksa petugas bandara, tidak dapat menunjukan dokumen resmi, seperti paspor dan overstay selama enam hari untuk izin tinggal," kata Ardian, Rabu (7/9/2016).

Setelah mengamankan warga China, selanjutnya Timpora kembali mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada 10 warga negara asing yang tinggal di rumah penduduk di Kampung Sampit, Ketapang.

"Mendapat informasi tersebut, Timpora langsung menuju lokasi. Akhirnya didapatilah 10 warga negara China. Mereka langsung diamankan," terangnya.

Ardian mengatakan, keesokan harinya, Timpora kembali mengamankan tujuh warga China dari lokasi PT Sepco Sub Kontraktor PT WHW. Kemudian kembali mengamankan empat warga China di Hotel Brenton, Ketapang. "Semunya hanya bisa menunjukan foto copy paspor. Tanpa dokumen resmi lainnya," kata Ardian.

Sehingga total saat ini, ada 48 warga China yang diamankan di Kantor Imigrasi Pontianak untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Jika nantinya ditemukan pelanggaran maka akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku dan dideportasi ke negara asal jika segala urusan selesai," ungkapnya.

Ia menambahkan, proses hukum tidak hanya kepada warga asing tersebut, melainkan juga kepada para penjamin dan sponsor WNA tersebut. Terpisah, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Kalbar, Bambang Widodo mengimbau kepada para penjamin, sponsor atau perusahaan agar mendatangkan orang asing ke Indonsia, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Padahal, untuk mengurus izin keimigrasian saat ini sudah mudah.

"Jangan ada lagi alasan untuk mendatangkan WNA secara ilegal," tegasnya. 

http://news.okezone.com/amp/2016/09/...gkap-di-kalbar

Cina katanya Negara, kaya
kok rakyat nya lari ke ngera mere, emoticon-Leh Uga

usir pak... jgn Kasih ampun. deportasi emoticon-Angkat Beer
0
4.8K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan