andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Ajib! 10 Es Krim di Jepang Ini, Anehnya Nendang Banget!
Jepang memang surganya kuliner ekstrem. Mulai dari sajian ikan mentah yang dimakan dalam keadaan hidup sampai sup yang terbuat dari katak utuh bisa ditemui di negeri sakura ini. Es krim pun tak luput dari sasaran ide kreatif. Belakangan ini di Jepang banyak bermunculan es krim dengan rasa yang tidak biasa. Makanan ini memang sengaja diciptakan untuk menarik perhatian turis. Tak hanya wisatawan asing, orang Jepang sendiri pun banyak yang terkejut saat menemukan es krim dengan paduan rasa unik tersebut. Berikut ini kami sajikan sepuluh rasa es krim paling aneh yang bisa ditemui di Jepang, seperti dilaporkan oleh Kotaku.com

1. Es krim rasa chicken wing

Siapa bilang makanan vanili dan chicken wing tidak bisa dipadukan dalam satu makanan? Es krim rasa chicken wing ini buktinya. Dibuat dari es krim rasa vanili dengan potongan-potongan kecil chicken wing.

2. Es krim rasa ular

Jangan kaget kalau Anda bisa menemukan es krim ular di Jepang. Es krim dengan rasa ular beludak ini bisa dibeli di minimarket. Di kemasannya pun dicantumkan gambar ular.

3. Es krim teri

Sebenarnya ini hanya es krim vanili biasa yang disajikan dalam corong. Tetapi yang membuatnya aneh adalah taburan ikan teri segar di atasnya.

4. Es krim daging kuda

Merek Basashi Ice menghadirkan es krim cup dengan rasa kuda. Di dalamnya terdapat potongan-potongan daging kuda.

5. Es krim lidah sapi

Kalau Indonesia punya bistik lidah sapi, Jepang punya es krim lidah sapi. Anda bisa melihat gambar sapi meleletkan lidah di kemasannya.



6. Es krim tempura
Bisa jadi tempura adalah masakan Jepang yang paling mudah dinikmati oleh lidah semua orang. Tetapi mungkin tidak semua orang mau mencobanya jika dimasukkan ke dalam adonan es krim. Dalam es krim cup rasa tempura ini terdapat satu ekor udang goreng tepung utuh.

7. Es krim belut

Yang satu ini hanya es krim yang diberi perasa unagi atau belut Jepang. Penyajiannya ditambah dengan taburan bubuk lada hijau.

8. Es krim gurita

Es krim rasa gurita ini disertai potongan bayi gurita utuh. Anda bisa memakannya dengan kecap asin yang disertakan dalam kemasan es krim.

9. Es Krim miso ramen

Es krim ini disertai berbagai taburan layaknya miso ramen berkuah yang biasa Anda temui di kedai-kedai makanan Jepang.

10. Es krim nattou

Nattou adalah sejenis pasta kedelai fermentasi yang biasa dikonsumsi oleh orang Jepang untuk sarapan. Banyak orang Jepang yang tidak menyukai nattou karena aromanya yang menyengat. Bagaimana jadinya kalau pasta ini digunakan sebagai bahan campuran es krim?

Itu tadi adalah sepuluh es krim dengan rasa paling aneh yang bisa ditemui di Jepang. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

japantrips.co
0
4.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan