aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Mahasiswa UI yang Orasi Tolak Ahok di Kampus Minta Maaf
Spoiler for Mahasiswa UI yang Orasi Tolak Ahok di Kampus Minta Maaf:

Jakarta - Video seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) bernama Boby Febry Krisdiyanto yang berorasi di depan rektorat UI menolak Basuki T Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI viral di medsos. Kini, Boby meminta maaf kepada pihak kampus dan telah menyesali perbuatannya.

Dalam surat pribadinya yang beredar di kalangan wartawan, Selasa (6/9/2016), Boby meminta maaf kepada pimpinan kampus dalam hal ini Rektor dan seluruh sivitas akademika UI. Surat tersebut juga dibubuhi materai Rp 6.000.

"Saya menyatakan menyesal dengan telah beredarnya video bertajuk "Gema Pembebasan UI Tolak Ahok" yang menampilkan saya dengan jaket almamater UI berorasi di Gedung Rektorat UI. Saya mengakui kekeliruan yang telah saya lakukan karena menggunakan properti UI tanpa izin pihak universitas dan isi orasi menyebabkan keresahan khususnya pada seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia dan masyarakat pada umumnya," kata Boby dalam suratnya yang ditujukan untuk Rektor UI.

Mahasiswa pascasarjana Fakultas Ilmu Keperawatan ini berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama pada kemudian hari. Ia mengaku meminta maaf tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

"Oleh karena itu saya mohon maaf kepada pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan hal tersebut di atas," lanjut Boby.

Sebelumnya, pihak UI sendiri memang telah menegaskan sikap Boby tersebut bukanlah sikap dari UI.

"UI ini dari dulu sebagai kampus dengan lingkungan akademis, kami tidak pernah beraliansi dengan satu parpol atau satu golongan," jelas Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti, Senin (5/9/201.

Berikut isi lengkap surat Boby kepada Rektor UI:
Spoiler for Surat permintaan maaf:



Kepada Yth Depok, 6 September 2016
Rektor Universitas Indonesia
Gedung PAUI

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Boby Febry Krisdiyanto
NPM : 1506706931
Jurusan : Magister Keperawatan
Fakultas : Ilmu Keperawatan

menyatakan menyesal dengan telah beredarnya video bertajuk "Gema Pembebasan UI Tolak Ahok" yang menampilkan saya dengan jaket almamater UI berorasi di Gedung Rektorat UI. Saya mengakui kekeliruan yang telah saya lakukan karena menggunakan properti UI tanpa izin pihak universitas dan isi orasi menyebabkan keresahan khususnya pada seluruh sivitas akademika Universitas Indonesia dan masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu saya mohon maaf kepada pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan hal tersebut di atas.

Demikian permohonan maaf ini dibuat tanpa paksaan dan dari pihak manapun juga.

Videonya :


Mahasiswa Nasbung

Mungkin terinspirasi aktivis HAM yg kemarin buat surat penolakan pencalonan Ahok jadi gubernur itu, belajar aja yg bener jangan main2 politik klo tidak siap kena sanksi akademik akibat bawa2 civitas akademika ke ranah kebencian pribadi emoticon-Hammer2
Diubah oleh aghilfath 07-09-2016 00:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.7K
195
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan