EdnaAvatar border
TS
Edna
Ternyata Ga Cuma Andal Di pesawat, Mereka Juga Jago Melenggang di Panggung
Pramugari dan Pramugara Batik Air Melenggang di Pangung “Warisan” 2016



Mungkin bagi kalian sering menggunakan pesawat sebagai mode transportasi untuk bepergian pasti udah sering dengan ketemu dan merasakan betapa ramahnya pelayanan dari Pramugari & Pramugara maskapai. Seperti halnya pengalaman kalian merasakan betapa ramah dan handalnya Pramugari dan Pramugara Batik Air sebagai salah satu maskapai dalam negeri yang merupakan maskapai yang berada di bawah naungan Lion Group. Ternyata, pramugari dan pramugara Batik air ini tak cuma handal di pesawat saja, akan tetapi untuk urusan berjalan di Cat Walk ala model pun mereka juga jago! Ini terbukti pada gelaran Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan) 2016 yang secara resmi diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Cendrawasih Hall, Senayan, Jakarta Selatan pada 25-28 Agustus 2016 kemarin.
Mediatama Binakreasi selaku penyelenggara, memaknai kearifan lokal yang dimiliki Indonesia melalui pameran Warisan bernuansa premium dengan tampilan batik tulis, cap atau kombinasi keduanya yang berbeda dan original.

Pameran yang dibuka resmi oleh istri Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla menyuguhkan berbagai karya-karya terbaik perajin batik di Indonesia. Batik Air sebagai maskapai nasional swasta Indonesia turut berpartisipasi dalam peragaan busana (fashion show) para perajin batik. Ini merupakan tindak nyata Batik Air dalam meningkatkan hasil karya seni tanah air serta memajukan ekonomi kreatif Indonesia.
Karya-karya batik elok nan cantik itu diperagakan langsung oleh para Flight Attendant Batik Air yang terdiri dari 10 Pramugari dan 5 Pramugara emoticon-2 Jempol.


Suguhan karya-karya batik yang memesona tidak luput dari sentuhan para kurator batik ternama, seperti Mariana Sutandi, Dudung Alie Syahbana, Haryani Winotosastro, Komarudin Kudiya, dan Romi Oktabirawa.
Rangkaian acara ini terdiri dari peragaan busana, lelang amal batik, talkshow,games, konsultasi batik dan sajian musik tradisional.
Pameran yang berlangsung selama empat hari ini dapat terselenggara atas dukungan Yayasan Batik Indonesia dan Dewan Kerajinan Nasional.
Seperti namanya, Warisan mengandung makna tanggung jawab kepada generasi selanjutnya untuk menjaga dan mempertahankan peninggalan para leluhur bangsa.
Lantas, apa yang harus Anda lakukan untuk berpartisipasi menjaga dan mempertahankan peninggalan para leluhur ini?
Pameran Warisan telah memberikan contoh cara menstimulasi cita rasa akan karya nusantara melalui berbagai karya epic hasil peninggalan leluhur.
Spoiler for Yang Bening Gan, foto-foto peragaan busana oleh pramugari & pramugara Batik Air:

Keren kan gan, ini jadi satu bukti bahwa pramugari dan pramugara Batik Air ini juga jago melenggang di atas panggung dan ga kalah sama model terkenal sekali pun. Sekarang demi kelestarian warisan bangsa, sudah menjadi keharusan kita untuk ngejaga identitas yang telah dimiliki tidak untuk dipandang sebelah mata.

Sumber Thread :
TribunNews
0
25K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan