NonetLegeAvatar border
TS
NonetLege
PENIPUAN YANG SEDANG MARAK ( LAGI )
Buat agan agan harap berhati hati terhadap penipuan yang akhir2 ini lagi marak kembali.adapun modus yang di gunakan oleh penipu tsb adalah dengan berpura-pura sebagai polisi yang menangkap anak atau keponakan atau saudara kita.. cara meraka adalah menelepon kita secara acak dengan menggunakan nomor provider yang sama ( kebanyakan, mungkin buat irit pulsa kali ). dan mereka membuka pembicaraan dengan menanyakan nama,apabila kita sudah punya anak maka penipu tsb pura pura menanyakan nama anak kita dahulu, setelah itu baru di kasih tau kasusnya bahwa anak kita tertangkap dengan kasus NARKOBA. buat yg belum punya anak mungkin akan di alihkan pertanyaan ke keponakan atau saudara kita yg lain.. dari kata kata yg keluar dari mulut penipu memang sangat meyakinkan spt seorang investigator kepolisian, sangat meyakinkan.
Ane bikin thread ini karena udah seminggu ini ane dan kakak ane di hubungi oleh penipu tsb. kalo ane udah tau kalo penipuan, tapi kalo kakak ane ampe megap megap paniknya maklum perempuan.dan lagi anaknya emang gak ada di rumah. alias nongkrong di warnet.
BERIKUT TIPS MENGHADAPI PENIPUAN TSB :

1. Apabila penipu tsb menanyakan nama anak atau saudara kita, kasih tau aja namanya, tapi jangan nama aslinya.( dari sini bisa tau itu penipuan atau bukan )

2.. Biasanya penipu tsb punya team dengan anak kecil berpura2 nangis..nah jangan langsung menyebut nama anak tsb. karena ini bisa jadi senjata buat penipu untuk meyakinkan modus penipuannya.

3. Pastikan bahwa anak kita memang ada bersama ita atau apa bila pulang sekolah agak sore , berilah hp yg murah2 asal bisa di hubungi.

4. Kalo bisa teman2 anak kita juga perlu kita simpan nomor hp nya untuk jaga2 apabila hp anak atau saudara kita gak bisa di hubungi.

5. Kalau dari poin pertama anda sudah tau penipuan maka selamat bersenang-senang dengan mengerjai penipu tsb sampai pulsanya habis. ( biasanya penipu make nomer sekali pake )

6, Kalo penipu minta transfer atau ujung2nya minta duit itu udah pasti penipuan jangan percaya

demikian thread dari ane moga bermanfaat buat semua, barangkali mo ada yang nambahin silahkan
0
4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan