jiuguiAvatar border
TS
jiugui
Tujuh Merek China Raup Keuntungan
Terima kasih untuk pemerintah China yang mengucurkan subsidi untuk para produsen otomotif. Tujuannya, adalah mendorong pembelian kendaraan ramah lingkungan dan keringanan pajak untuk mobil kecil. Kebijakan ini membuat merek lokal China memperoleh peningkatan laba yang tajam.

Dari delapan pembuat mobil besar China yang melaporkan laba pada periode Januari-Juni 2016, Selasa (30/8/2016), tujuh perusahaan telah membukukan lonjakan profit dan penjualan tinggi dibandingkan dengan tahun lalu.

Di China, kendaraan listrik dan plug-in hibrida yang disebut "kendaraan dengan energi baru”, akan menerima subsidi sekitar 10.000 dolar Amerika atau Rp 132 juta untuk setiap unit yang dijual. Merek BYD, pembuat mobil eco terbesar China, mencetak kenaikan laba tertinggi.

Perusahaan yang berbasis di Shenzhen tersebut menerima manfaat besar dari program ini, karena membukukan 380 persen lonjakan laba bersih, serta peningkatan 130 dalam penjualan kendaraan energi baru mencapai 49.000 unit.

Pemimpin industri, SAIC Motor, menikmati penjualan yang baik, dari model yang disediakan oleh perusahaan patungan General Motors dan Volkswagen. Model mobilnya memiliki kapasitas silinder kurang dari 1.6L, di mana memenuhi syarat untuk mendapat keringanan pajak.

Kemudian Guangzhou Automobile Group merasakan kenaikan penjualan terbesar, yang pendapatannya melonjak mencapai 87 menjadi 21,4 miliar yuan atau Rp 42,5 triliun. Dibantu oleh keringanan pajak mobil kompak, perusahaan melihat peningkatan penjualan tidak hanya untuk mobil yang diproduksi di bawah dua perusahaan patungan Honda Motor dan Toyota Motors, tetapi juga model yang dihasilkan sendiri, SUV kompak GS-4.

Geely Automobile Holdings, juga mengalami kenaikan karena program ini. Pendapatan tumbuh sebesar 31 persen semester ini, di mana pendapatannya mencapai 18 miliar yuan atau Rp 35 triliun, yang menyebabkan laba bersih untuk pemegang saham meningkat 36 persen menjadi 1,9 miliar yuan atau Rp 3,7 triliun.

Dongfeng Motor Group adalah satu-satunya produsen mobil yang keuntungan dan penjualan menurun pada periode enam bulan. Ini dikarenakan performa buruk perusahaan patungannya dengan PSA Peugeot Citroen, yang membebani keseluruhan kineja.

Penjualan Naik

Penjualan mobil di China naik 8,1 persen pada periode Januari-Juni, menjadi 12.829.800 unit. Pertumbuhan ini sebagian besar karena insentif pemerintah dalam mendorong pembelian kendaraan energi baru dan mobil kecil (kompak).

http://otomotif.kompas.com/read/2016...aup.Keuntungan
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan