Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakraaadennAvatar border
TS
pakraaadenn
Setelah 50 Tahun, Inilah Penerbangan Perdana Amerika Serikat-Kuba

SANTA CLARA, BIJAKS – Penerbangan komersial pertama kali sejak 50 tahun lalu dari Amerika Serikat ke Kuba akhirnya mendarat di Santa Clara, Kuba, Rabu (31/8) waktu setempat.

Dilancir dari Voice of America, Jet Blue dengan nomor penerbangan 387 meninggalkan Fort Lauderdale, Florida, AS , Rabu pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat) dengan membawa 150 penumpang.

Di antara penumpang terdapat Menteri Perhubungan AS, Anthony Foxx, CEO Jet Blue Robin Hayes, para jurnalis dan pelaku perjalanan keturunan Kuba. Meski begitu, warga AS masih dilarang berkunjung sebagai turis, kecuali untuk keperluan keluarga, sampai ke perjalanan bisnis, budaya, keagamaan, dan pendidikan.

Santa Clara adalah kota tempat berdirinya monumen pemimpin revolusioner Ernesto “Che” Guevara . Diharapkan, setelah Santa Clara, kota-kota di Kuba lainnya akan membuka penerbangan selanjutnya untuk menjalin lagi hubungan harmonis Kuba dengan AS.

AS dan Kuba pada Januari lalu telah bersepakat untuk memulihkan penerbangan menyusul normalisasi hubungan pada Desember 2014. (zz/kc/bs)


http://www.bijaks.net/news/article/1...a-serikat-kuba
0
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan