Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brawijaya26Avatar border
TS
brawijaya26
PENGALAMAN TIDAK MENYENANGKAN BELANJA DI LAZADA
Siang Agan-agan, maaf nih mau curhat aja, untuk jadi pengalaman bersama belanja online. Sebenar dari awal ane memang gak terlalu suka belanja online, paling belanja dengan nominal yang tidak terlalu besar. Karena kalau ada apa2 pasti akan susah complainnya.

Tanggal 24 Agustus lalu, ane belanja online di LAZADA, beli Capdase untuk Macbook PRO ane, dengan nomor PESANAN # 361519957.
Harganya sih tidak terlalu besar cuman 259000 rupiah. Nah dari sini mulai ceritanya, ane coba bikin perpoint :
1. Tanggal 24 agustus ( malam )ane mulai melakukan transaksi, dapat nomor PESANAN # 361519957
2. Tanggal 25 agustus ( pagi ) ane melakukan pembayaran tranfer via klikBCA.
3. Tanggal 26 Agustus Verifikasi selesai
4. Nah tanggal 27 Agustus ( sabtu ) ane dapat email dan notifikasi kalau barang sudah diterima.
5. Alamat yang ane berikan adalah alamat workshop, dimana kalau sabtu minggu ada OB yang standby disana, secara keluarganya juga tinggal disana.
6. Ane coba tanyakan ke OB, apakah ada paket yang masuk, mereka jawab nggak ada.

Mulailah ane complain :
1. Ane chat ke LAZADA (28 agustus ) , jawaban akan akan di cek 2x24 jam
2. Ane chat lagi seninnya jawabn sama akan di cek pihak yang bersangkutan 2x24 jam
3. sorenya ane terima email kalau barang sudah diterima dengan attachment TTD SAYA ( ada TTD seolah2 TTD saya berikut nama saya ). lha logikanya gimana ? Orang weekend workshop tutup, dan yang jaga kantor tidak ada yang terima. Lagian kalau memang mereka terima dan tidak diinfo buat ke saya, apa untungnya ya, kan itu cuma capdase yang hanya bisa untuk macbook
4. Saya coba telpon ke LAZADA, kirim EMAIL, tetap jawaban 2x24 jam proses.
5. Hari ini pun , saya coba CHAT, kembali 2x24 jam jawabannya, proses ke pihak terkait

PIKIRAN NEGATIF saya ( KARENA TIDAK ADA KEJELASAN DARI PIHAK LAZADA ) :
1. Mungkin saja LAZADA sendiri yang melakukan verifikasi seolah2 barang diterima
2. Mungkin saja TOKO di LAZADA yang melakukan verifikiasi sendiri
3. Mungkin saja kurir yang melakukan verifikasi sendiri
4. LAZADA tidak memberikan info ke pemesan kalau barang diterima tapi langsung melakukan NOTIFIKASI KALAU BARANG SUDAH DITERIMA DENGAN BAIK. Harusnya seperti TOKO ONLINE Sebelah, yang mengharuskan pembeli klik tombol SUDAH TERIMA.
5. LAZADA tidak ada niat baik untuk menyelesaikan masalah ini, di panjang2in, biar lama2 lupa dan tidak diurus.
6. Coba bayangkan, kalau kejadian seperti ini terjadi dengan barang yang lebih mahal misalkan di atas 1juta, KONSUMEN begitu susah melakukan complain

Maaf ya gan, agak sedikit panjang, agar jadi perhatian bersama untuk belanja online, dan saya TOBAT untuk belanja di LAZADA.
zharki
zharki memberi reputasi
1
6.5K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan