Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.pria.tampanAvatar border
TS
the.pria.tampan
Penjelasan Saksi Ahli Kenapa Sianida Hanya Ditemukan di Lambung Mirna
Penjelasan Saksi Ahli Kenapa Sianida Hanya Ditemukan di Lambung Mirna

Jakarta - Ahli Kedokteran Forensik RSCM Prof Budi Sampurna menjelaskan alasan sianida hanya ditemukan di dalam lambung Wayan Mirna Salihin. Menurutnya hal itu terjadi karena mayat Mirna sudah diformalin dan diperiksa beberapa hari setelah meninggal.

"Ada dua hal besar yang mungkin, tadi pertama waktu (diperiksa mayatnya) sudah lama, kedua sudah ada formalin di dalam (tubuh)," kata Budi saat menjadi saksi di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Menurut Budi, formalin yang berfungsi untuk mengawetkan mayat Mirna itu masuk ke dalam darah dan menyebar ke seluruh tubuh. Ketika dilakukan pemeriksaan jaringan mungkin saja tidak ditemukan sianida di sana.

"Di kasus ini ada (jenazah) itu sudah diformalin dan ditambah waktu, ada kemungkinan (sianida) degradasi. Itu merupakan jawaban tidak ditemuakan sianida di situ (jaringan tubuh seperti hati dan empedu)," ucap Budi.

Sianida hanya ditemukan di lambung Mirna karena formalin tidak sampai ke lambung. "Formalin itu hanya sampai di luar lambung, isi lambung tidak terkena formalin, kalaupun kena hanya sedikit. Jadi mungkin masih bisa terdeteksi siandia di isi lambung," katanya.

Mirna meninggal usai minum kopi bersianida di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016. Saat itu Mirna bersama dengan temannya Hani dan Jessica sedang kumpul untuk reuni. Jessica yang datang lebih awal dan memesan minuman untuk Mirna. Jessica menjadi terdakwa dalam kasus ini.
(slh/rvk)

Sumber : http://news.detik.com/berita/3287684...261.1431044165


Quote:


Quote:


============================================================================================

Sampai kapankah selesainya kasus ini?

emoticon-Bingung
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan